Penggemar Makanan Manis, Harga Cokelat Ratu Elizabeth II Cuma Rp161.098

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 298 2438649 penggemar-makanan-manis-harga-cokelat-ratu-elizabeth-ii-cuma-rp161-098-EqScQYjwr0.jpg Ratu Elizabeth. (Foto: Reuters)

KELUARGA kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth II, memang dikenal memiliki selera kuliner yang cukup unik. Bahkan, Ratu Elizabeth pun memiliki beberapa perusahaan makanan, khusus untuknya.

Nah, salah satu makanan yang sangat digemari Ratu Elizabeth II adalah cokelat. Tapi, tidak sembarang cokelat juga yang dipilih oleh Ratu Elizabeth.

Menurut mantan koki istana, Darren McGrady nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut memilih cokelat rasa truffles yang diproduksi oleh brand cokelat Bond Street Charbonnel et Walker. Brand ini diketahui memang punya sejarah panjang dengan keluarga kerajaan Inggris.

Lewat akun Twitter pribadinya, Darren mengunggah foto cokelat favorit Ratu tersebut. Terlihat cokelat kesukaan Ratu, Pink Champagne Truffles hadir dengan kemasan berwarna baby pink lembut.

Ratu Elizabeth

Disukai oleh sosok sekelas Ratu Elizabeth II, ternyata harga cokelat ini bikin tercengang. Pasalnya seperti dikutip Hellomagazine, cokelat Pink Champagne Truffles kesukaan Ratu tersebut hanya dibanderol seharga 8 Pound Sterling atau sekira Rp161.098.

Selain Ratu, cokelat buatan Charbonnel et Walker yang sudah berdiri sejak 1875 ini disebutkan juga disukai oleh Putri Diana, Putri Margaret, Wallis Simpson, Sir John Gielgud, Sir Alec Guinness, Lauren Bacall dan Noel Coward yang bahkan memesan sekotak cokelat untuk dikirimkan ke rumahnya setiap malam.

Darren menyebutkan, Yang Mulia Ratu memang begitu menyukai makanan penutup apapun yang berhubungan dengan cokelat. “Ratu benar-benar seorang penyuka cokelat. Apapun yang kami masukkan ke menu yang mengandung cokelat, dia akan memilih menu tersebut,” kata Darren.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini