Ibu Ibukota Awards 2021 Hadir untuk Beri Apresiasi Perempuan Penggerak Literasi

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 612 2438887 ibu-ibukota-awards-2021-hadir-untuk-beri-apresiasi-perempuan-penggerak-literasi-GWKmcewGD7.jpg Fery Farhati (Foto: Ist)

RUPANYA Ibu Ibukota Awards 2021 kembali hadir menjadi ajang apresiasi untuk mengangkat sosok perempuan penggerak literasi yang berkontribusi untuk memperkaya dan memberdayakan lingkungan sekitar.

Tahun ini, Ibu Ibukota terinspirasi dari sosok Ibu Kartini, penggerak literasi yang melakukan #AksiHidupBaik dengan menjadi sosok pembelajar yang tidak hanya belajar untuk memperkaya diri sendiri namun juga mau berbagi dengan lingkungan sekitar untuk peradaban yang jauh lebih baik. Pendaftaran sosok Ibu Ibukota tahun ini dibuka hingga 13 Juli 2021 melalui website ibuibukota.id.

 Ibu Ibukota Awards 2021

Rangkaian kegiatan acara Ibu Ibukota Awards pada tahun ini dimulai lebih awal dengan Menjamu Sore Ibu Ibukota Awards 2021. Menjamu Sore adalah pertemuan dengan beberapa pihak mulai dari komunitas, tokoh publik, profesional, pemimpin redaksi media, hingga perusahaan dengan tujuan untuk membicarakan peluang kolaborasi dalam penyelenggaraan acara tahun ini.

Harapannya, pihak-pihak tersebut dapat ikut menyelami, merasakan dan menggaungkan cerita-cerita sosok perempuan penggerak literasi di sudut sudut kota Jakarta melalui kapasitasnya masing-masing.

“Melihat para ibu ini, saya melihat sesuatu bahwa mereka sudah melakukan sesuatu yang menopang kehidupan di Jakarta, tetapi nama-nama mereka sulit atau bahkan tidak ditemukan pada mesin pencari namun yang dilakukannya sudah sangat berdampak. Saya mengibaratkan ini seperti titik akupuntur di Jakarta yang titiknya mungkin kecil tapi dampaknya untuk seluruh kota. Mari temukan dan daftarkan sosok Ibu Ibukota di sekitar kita,“ kata Ibu Fery Farhati, penggagas Ibu Ibukota Awards.

Ibu Ibukota Awards, terang Fery, bukan ajang self nominating atau yang dapat menominasikan diri sendiri, tetapi sosok-sosok ini diusulkan oleh orang yang merasakan dampak dari apa yang mereka lakukan.

"Semua warga Jakarta bisa menominasikan untuk mengusulkan sosok perempuan penggerak literasi menjadi Ibu Ibukota," ujarnya.

Penyelenggaraan Ibu Ibukota Awards bertujuan agar masyarakat menjadi lebih empati dan peduli dengan lingkungan sekitar. Serta terinspirasi dan tergerak untuk melakukan #AksiHidupBaik dan berkontribusi bersama untuk menjadikan Jakarta yang lebih baik.

Seluruh kegiatan acara akan di publikasikan melalui Youtube chanel, podcast dan berbagai media sosial Ibu Ibukota Awards. Puncak acara berupa apresiasi yang di berikan kepada sosok penggerak melalui momen apresiasi Ibu Ibukota Awards akan digelar pada bulan Desember 2021 bertepatan dengan hari ibu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini