Share

Berkumur dengan Mouthwash Tak Cuma ketika Sariawan

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 481 2439360 berkumur-dengan-mouthwash-tak-cuma-ketika-sariawan-YJwbpUEvXd.jpg Ilustrasi. (Foto: Westermier)

PENGGUNAAN mouthwash kerap dilupakan karena Anda berpikir cukup membersihkan mulut dengan menggosok gigi. Padahal mouthwash punya banyak fungsi loh.

Berkumur menggunakan mouthwash bisa menjaga kesehatan mulut. Salah satunya bisa mencegah sakit gigi, sariawan, serta masalah mulut lainnya.

dr. Jack Pradono Handojo, MBA., MHA dari Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih mengatakan, mouthwash bermanfaat dalam menjaga kesehatan mulut. Lalu higienitas rongga mulut, terutama untuk mengurangi plak dan mencegah penyakit gusi. 

"Mouthwash dengan teknologi Cetylpyridinium Chloride (CPC) salah satu rekomendasi. Ini akan membantu kami melindungi kesehatan gigi dan mulut,” ujar dr Jack lewat keterangan Pepsodent Active Defense Mouthwash. 

 dokter

Karena itu, Fiona Anjani Foebe dari Unilever juga siap mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan mulut. Salah satunya pakai mouthwash agar lebih optimal merawat kesehatan mulut. 

"Mouthwash juga bisa kuatkan daya tahan gigi dan mulut. Ada banyak manfaat positif bagi masyarakat dan mereka membutuhkan ini,” tambah Fiona.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini