Menkes: Penambahan 10 Juta Dosis Sinovac untuk Capai 2 Juta Vaksinasi per Hari

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 481 2439371 menkes-penambahan-10-2-juta-dosis-sinovac-untuk-capai-2-juta-vaksinasi-per-hari-j36L4j1wnm.jpg Ilustrasi vaksinasi covid-19. (Foto: Okezone)

PEMERINTAH Indonesia terus menggenjot program vaksinasi covid-19 secara massal. Ini sebagai salah satu upaya pengendalian kasus covid-19 mengalami lonjakan. Langkah terbaru, Indonesia hari ini mendatangkan sebanyak 10,2 juta dosis bahan baku Vaksin Sinovac.

Baca juga: 10 Juta Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Indonesia 

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan penambahan stok dosis vaksin covid-19 ini termasuk dari usaha pemerintah agar bisa mencapai target jumlah vaksinasi 2 juta per hari.

Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

"Ini bagian dari upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi untuk mempercepat terbangunnya kekebalan kelompok dan termasuk soal target 2 juta vaksinasi per hari di bulan Agustus," ujar Menkes Budi dalam siaran langsung Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 21 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Kedatangan 10 Juta Vaksin Sinovac, Menkes Budi: Segerakan Vaksinasi untuk Kekebalan Komunal 

Ia menyebut mempercepat program vaksinasi covid-19 agar makin banyak rakyat Indonesia yang terlindungi menjadi upaya yang sama pentingnya dengan pelaksanaan protokol kesehatan, penguatan 3T, dan kepatuhan kebijakan pengetatan aktivitas masyarakat oleh pemerintah.

"Percepatan vaksinasi ini termasuk bagian upaya pemerintah untuk menanggulangi kelonjakan kasus yang saat ini sedang terjadi. Pelaksanaan protokol kesehatan, pengetatan aktivitas lewat kebijakan PPKM Darurat dan PPKM Mikro, serta penguatan 3T tidak akan lengkap apabila aktivitas vaksinasi tidak berjalan dengan baik," tutupnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini