Lidah Buaya Gak Cuma Bikin Rambut Berkilau, Usir Jerawat Wajah Mulus!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 611 2439082 lidah-buaya-gak-cuma-bikin-rambut-berkilau-usir-jerawat-wajah-mulus-4TpScSKv24.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

LIDAH buaya dikenal karena sifatnya yang mendinginkan. Lidah buaya yang diekstraksi secara alami mengandung bagian dalam seperti gel yang membantu mengatasi banyak masalah perawatan kulit dan perawatan rambut.

Mulai dari terbakar sinar matahari hingga keriting, lidah buaya dikenal sebagai bahan ajaib yang membantu semua orang. Melansir Pinkvilla, berikut adalah 5 cara Anda dapat menggunakan lidah buaya dalam rutinitas Anda.

Krim under eye

Buat yang suka begadang, pasti akan muncul lingkaran hitam dan itu tidak dapat dihindari. Karenanya, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya dengan vitamin e dan itu akan membantu mengurangi lingkaran hitam secara nyata sambil juga mengatasi kantung mata.

Baca Juga : Mau Punya Kulit Mulus? Pakai Saja Masker Lidah Buaya Ini

Rambut keriting

Lidah Buaya

Jika rambut keriting adalah masalah yang Anda hadapi, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampur gel lidah buaya dengan minyak kelapa dan biarkan di rambut Anda selama 30 menit. Bilas dengan cara biasa dan lihat perbedaannya pada rambut Anda.

Jerawat

Lidah buaya dipenuhi dengan sifat antibakteri yang membantu mengurangi jerawat. Ini adalah salah satu cara termudah dan paling efektif untuk mengatasi jerawat di rumah.

Pertumbuhan rambut

Dipenuhi dengan enzim alami, lidah buaya menjaga kulit kepala tetap bersih dan meresap jauh ke dalam folikel rambut. Ini pada gilirannya, berfungsi sebagai cara yang bagus untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Folikel yang tidak aktif dan mati juga dapat dihidupkan kembali dengan kebaikan lidah buaya.

Pigmentasi

Pigmentasi adalah ketika kulit Anda memiliki bercak-bercak hitam di seluruh wajah karena kandungan melanin yang berlebihan. Menggunakan lidah buaya setiap hari sebelum tidur tidak hanya akan meratakan warna kulit tetapi juga membantu mengurangi bekas jerawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini