Share

Ditantang dr Lois, Dokter Tirta: Itu Bukan Ilmiah Tapi Debat Kusir!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 612 2439338 ditantang-dr-lois-dokter-tirta-itu-bukan-ilmiah-tapi-debat-kusir-J3rmMZc6Iv.jpg Dokter Tirta. (Foto: Youtube)

NAMA Dokter Lois Owien memang tengah menjadi pembicaraan netizen. Hal ini, lantaran adanya statement dari dokter Tirta yang menyebut bahwa pendapat yang dilontarkan oleh dokter Lois banyak yang tidak benar.

Setelah pendapatnya banyak ditentang oleh dr Tirta, dr Lois pun menantang dr Tirta untuk berdebat di televisi. Namun, ajakan tersebut ditolak mentah-mentah oleh dr Tirta. Apa alasannya?

"Saya menolak dengan tegas, karena beliau sudah memaki teman saya menggunakan kata-kata kotor," tegas dr Tirta melalui Live Instagram belum lama ini.

Dokter yang juga seorang relawan Covid-19 itu pun meminta agar dr Lois meminta maaf, karena sudah terbukti menghina beberapa dokter di media sosial dengan kata-kata kotor dan kasar.

"Jika ibu Lois tidak meminta maaf kepada teman-teman saya, karena telah memaki teman-teman sejawat saya dengan kata-kata kotor, maka saya tidak akan meladeni debat ilmiahnya," kata dr Tirta.

"Itu bukan debat ilmiah, tapi debat kusir. Itu alasan saya hanya mau ngopi karena dia memaki guru dan memaki teman saya, sehingga hal ini harus dibuktikan secara ilmiah dan sesuai, mau dia para ahli sengaja berkumpul untuk menyaksikan pendapat dia," tambahnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini