Share

4 Cara Sederhana untuk Mencintai Diri Sendiri

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 612 2439489 4-cara-sederhana-untuk-mencintai-diri-sendiri-QhtDGn3jrU.jpg Mencintai diri sendiri (Foto: Me but free)

SEBAGIAN besar dari kita diprogram untuk melakukan segala sesuatu dalam hidup untuk menyenangkan orang lain seperti keluarga, teman, dan pasangan. Akibatnya kadang kita lupa mencintai diri sendiri.

Padahal sangat penting untuk mencintai diri sendiri agar hidup kita lebih bahagia. Mencintai diri sendiri, kita harus belajar menerima kekurangan dan keterbatasan dengan sadar dan suka rela. Anda juga harus belajar nyaman dengan diri Anda sendiri.

Jadi, jika Anda ingin belajar mencintai diri sendiri, berikut adalah 4 cara yang paling mudah untuk Anda coba, sebagaimana dilansir Pinkvilla.

 pentingnya istirahat dari media sosial

1. Istirahat dari media sosial

Media sosial adalah sesuatu yang memaksa kita untuk mendambakan validasi eksternal dan entah bagaimana mengubah diri kita untuk mencari perhatian orang. Namun, ketika Anda melakukannya, keluar dari media sosial, Anda menyadari diri sejati Anda dan tujuan hidup Anda yang sebenarnya.

 

2. Soroti hal-hal yang Anda kuasai

Alih-alih terlalu fokus pada kelemahan dan kekurangan Anda, cobalah untuk terlibat dalam aktivitas yang Anda kuasai. Ini tidak hanya akan meningkatkan kepercayaan diri Anda, tetapi juga akan meningkatkan harga diri Anda.

3. Manjakan diri dengan perawatan diri

Saat memanjakan diri dalam perawatan diri, jangan hanya fokus pada kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental Anda. Untuk menjaga kesehatan fisik Anda, berolahragalah setiap hari dan manjakan diri Anda dengan melakukan spa setiap hari, sedangkan untuk menjaga kesehatan mental Anda, bermeditasi setiap hari dan berlatih bersyukur.

4. Biarkan diri Anda melakukan kesalahan

Berhentilah bersikap keras pada diri sendiri dan ketahuilah bahwa Anda hanya manusia dan Anda dapat membuat kesalahan. Kurangi menghakimi diri sendiri, apalagi memaki-maki diri sendiri, tidak boleh.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini