Ini 2 Peserta MasterChef Indonesia Season 8 yang Tersingkir Akibat Gagal Mengolah Kacang

MNC Media, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 612 2439589 ini-2-peserta-masterchef-indonesia-season-8-yang-tersingkir-akibat-gagal-mengolah-kacang-9sPC5MKy9Z.jpg La Ode. (Foto: Instagram)

KOMPETISI MasterChef Indonesia Season 8 yang tayang Minggu (11/07/2021) kemarin, memasuki babak Top 10. Dalam episode ke 13 tersebut, ada dua peserta yang tersingkir dari persaingan Galeri MasterChef Indonesia Season 8 yakni Thea dan La Ode.

Para peserta tersebut di tantang untuk membuat jajanan khas Indonesia, yaitu Kue Basah dan Dadar Gulung.

Meskipun dirasa cukup mudah, namun tak sedikit peserta yang merasa kesulitan saat mempraktikkannya dan menyisakan Wynne sebagai pemenang pada Challenge pertama.

Kompetisi harus terus berlanjut ke Challenge berikutnya, dimana para peserta harus membuat sebuah Duplicate Dish yang mirip dengan Chef Arnold.

Pak Adi pun lolos dalam tantangan kedua, yang membuat La Ode, Olivia, Jenny, Thea, serta Nadya harus masuk ke dalam Pressure Test.

Kelima peserta yang masuk ke dalam Pressure Test di nilai tidak mampu menciptakan hidangan yang mirip dengan apa yang telah dibuat oleh Chef Arnold.

La Ode

Thea dan La Ode mendapat nilai buruk dari juri ketika mengolah menu kacang-kacangan di babak pressure test. Baik Chef Juna, Chef Renata, dan Chef Arnold sepakat dengan keputusan yang mereka buat.

Dari lima peserta yang masuk pressure test (La Ode, Olivia, Jenny, Thea dan Nadya), hanya Thea dan La Ode yang tidak memuaskan lantaran olahan mereka kurang lezat dan banyak kesalahan.

Kelima peserta ditantang mengolah hidangan dengan kacang-kacangan. Semua peserta pressure test diberikan jenis kacang yang berbeda untuk dimasak.

Thea membuat cheese cake peanut sebagai olahan manis. Para juri menilai hidangan tersebut terlalu dipaksakan dengan adanya kacang sebagai ornamen.

"Saya enggak tahu rasanya kayak gimana," kata Chef Arnold.

"Harusnya kamu bisa menambahkan rasa kacang di dalam cake-nya," saran Chef Juna.

Kemudian La Ode memasak bola-bola ubi dengan isian kacang. Kali ini juri menilai rasa isian dari bola-bola ubinya tidak memiliki rasa.

"Seharusnya kamu menambah sedikit gula agar rasanya ada rasa," kata Chef Juna.

"Padahal kamu mendapat kacang yang paling mudah untuk diolah, tapi kamu tidak bisa menggunakan kesempatan sebaik mungkin," ucap Chef Arnold.

Berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya, kali ini juri sepakat mengeluarkan dua orang peserta.

Para juri memberikan alasan jelas atas keputusan final ini. Mereka sebenarnya menyayangkan para kontestan tidak bisa mengolah hidangan kacang sebaik mungkin.

Jangan lupa saksikan MasterChef Indonesia Season 8 setiap hari Sabtu dan Minggu. Pukul 16.00 WIB. Hanya di RCTI. selain di RCTI, MasterChef Indonesia Season 8 juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini