Viral Seniman dan 50 Porter Angkut Sampah 1,6 Ton dari Gunung Rinjani

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 612 2439616 viral-seniman-dan-50-porter-angkut-sampah-1-6-ton-dari-gunung-rinjani-aHaXco5J4F.jpg Viral seniman dan porter angkut 1,6 ton sampah dari Gunung Rinjani. (Foto: Instagram @benjaminortega)

SEORANG seniman bernama Benjamin Ortega bersama Green Rinjani serta 50 porter mendaki Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk membersihkan sampah. Mereka pun berhasil mengumpulkan sampah seberat 1,6 ton.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @benjaminortega, ia sengaja menjual baguette (sejenis roti) dan menggunakan uang dari hasil penjualannya itu untuk aksi bersih-bersih Gunung Rinjani.

Baca juga: Semeru hingga Rinjani, Ini Deretan Gunung dengan Sabana Terindah di Indonesia 

"Kami berhasil membawa 1,6 ton sampah, diangkut bersama @greenrinjani," tulisnya, sebagaimana MNC Portal kutip, Senin (12/7/2021).

Viral seniman dan porter angkut 1,6 ton sampah dari Gunung Rinjani. (Foto: Instagram @benjaminortega)

Benjamin pun tidak menyangka sampah yang diambilnya dan tim itu terkumpul dengan cepat serta berkarung-karung ia ikat.

Baca juga: Viral Petik Bunga Edelweis, Sepasang Kekasih Dilarang Naik Gunung Rinjani 2 Tahun 

Dia mengatakan, pemungutan sampah di Gunung Rinjani berawal dari ide kecilnya untuk melihat gunung yang lebih bersih dan tidak ada sampah satu pun.

"Saya tidak pernah berpikir kami bisa mewujudkannya secepat ini, dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada @greenrinjani_ yang berhasil menemukan 50 porter legendaris itu, dan merencanakan makanan, tiket taman nasional, dan asuransi untuk semua orang," ungkapnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini