Cara Pesan Makan Online di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 298 2439877 cara-pesan-makan-online-di-tengah-lonjakan-kasus-covid-19-hznv7Z47qf.jpg Pesan makan online (Foto: Upmenu)

SEMAKIN melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia yang terjadi baru-baru ini, pemerintah pun mengambil langkah untuk kembali menerapkan PPKM Darurat.

PPKM yang berlangsung dari 3-20 Juli mendatang membuat restoran tidak lagi menyediakan layanan dine-in. Karena itu, jika Anda ingin menyantap menu dari restoran kesayangan, Anda diharuskan untuk membeli makan online.

Jika Anda memilih untuk menggunakan jasa delivery, ada baiknya Anda menerapkan kiat-kiat berikut ini supaya terhindar dari paparan virus corona, sebagaimana dilansir dari laman Covid-19.go.id.

 pesan makan online

1. Gunakan transaksi non tunai

Manfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dengan melakukan transaksi cashless atau non tunai. Dengan melakukan transaksi non tunai, Anda akan menghindari kontak dengan kurir.

2. Jaga jarak

Setibanya kurir tiba di rumah Anda, pastikan untuk menjaga jarak dengannya saat menerima pesanan guna menghindari paparan virus corona yang mungkin ada di sekitar.

3. Gunakan masker

Meskipun Anda sedang berada di rumah, namun ketika kurir datang membawakan pesanan Anda, wajib bagi Anda untuk memakai masker saat menemuinya. Bagaimana pun, memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain dapat melindungi diri lebih maksimal.

4. Pindahkan makanan ke wadah sendiri

Saat makanan sudah berada di tangan Anda, pastikan untuk menggunakan wadah pribadi. Jangan langsung menyantap makanan dari bungkusnya. Buang kemasan makanan ke tempat sampah segera.

5. Cuci tangan sebelum makan

Di masa pandemi ini, cuci tangan merupakan hal yang sangat bermanfaat jika dilakukan. Terlebih saat ingin makan. Cucilah tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum menyantap makanan atau setelah makan.

6. Panaskan kembali makanan sebelum disantap

Ada baiknya jika Anda memanaskan kembali makanan sebelum disantap. Karena dengan memanaskannya, maka kuman-kuman yang mungkin terkontaminasi dengan makanan dapat dihilangkan sehingga makanan lebih aman untuk disantap.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini