Jangan Panic Buying, Kenali Manfaat Susu yang Anda Minum

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 481 2439969 jangan-panic-buying-kenali-manfaat-susu-yang-anda-minum-30Kgr43Mxf.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SELAMA kasus Covid-19 melonjak, susu sapi menjadi salah satu minuman yang dicari oleh masyarakat Indonesia. Susu dianggap sebagai salah satu minuman yang dapat meningkatkan imunitas dan menjaga tubuh agar tetap sehat dan terjaga.

Antusiasme masyarakat yang besar terhadap susu sapi ini tidak sedikit dimanfaatkan oleh sejumlah oknum nakal untuk meraup keuntungan pribadi. Beberapa waktu lalu, harga susu sapi kemasan dari salah satu brand ternama bahkan dibanderol dengan harga yang jauh di atas rata-rata. Lantas apa sebenarnya manfaat utama susu sapi?

Susu

Merangkum dari laman Instagram resmi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Selasa (13/7/2021), menyebut bahwa susu merupakan sumber nutrisi bagi tubuh untuk membantu memenuhi gizi harian. Terdapat dua komponen utama yang ada di dalam susu, yakni makronutrien dan mikronutrien.

Baca Juga : Warga Borong Susu Beruang, Prof Ari: Lebih Sehat Tenang di Rumah dan Banyak Berdoa

Dua komponen yang terkandung dalam susu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Meski sangat bermanfaat namun, konsumsi susu perlu disesuaikan dengan pola asupan gizi seimbang menurut saran penyajian. Upaya ini wajib dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan status kesehatan. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu antara lain, kalsium, lemak, mineral, protein, dan vitamin.

Susu

Baca Juga : Heboh Panic Buying Susu Beruang, Pakar IPB: Itu Bukan Obat Covid-19

Dalam kasus Covid-19, banyak masyarakat yang salah paham dengan fungsi dan manfaat susu yang sebenarnya. BPOM menegaskan bahwa iklan pangan olahan dilarang memuat informasi yang tidak benar. Terlebih jika penyataan tersebut menyesatkan serta memberikan klaim yang berlebihan seperti dapat menyehatkan dan memulihkan kesehatan atau memulihkan tenaga.

“Sebagai konsumen cerdas, kita harus bijak dalam memilih produk pangan yang kita konsumsi, salah satunya susu. Yuk, cari tau apa sebenarnya manfaat susu untuk tubuh kit.jangan ikut-ikutan panic buying ya!,” tulis unggahan BPOM.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini