5 Kesalahan yang Harus Dihindari untuk Punya Hubungan Cinta Bahagia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 612 2439857 5-kesalahan-yang-harus-dihindari-untuk-punya-hubungan-cinta-bahagia-YetfkoMCgW.jpg Pacaran (Foto: Pinterest)

UNTUK mengetahui apa yang Anda inginkan dari pasangan atau diri Anda sendiri saat menjalin hubungan itu perlu. Namun, mengetahui apa yang tidak Anda inginkan atau tidak boleh Anda lakukan dalam hubungan cinta juga penting.

Hal ini menciptakan garis keseimbangan dan memberi Anda batasan yang mungkin belum Anda diskusikan sendiri. Karena itu, melansir Femina India, berikut adalah beberapa kesalahan yang benar-benar harus Anda hindari untuk berada dalam hubungan yang bahagia.

 pacaran

1. Memendam Emosi

Tidak peduli seberapa besar atau kecil, pastikan Anda mengomunikasikan masalah itu dengan pasangan Anda. Seringkali, memikirkannya sendiri membuatnya tampak sebagai masalah yang lebih besar daripada yang sebenarnya.

Selain itu, dengan menyimpan sesuatu untuk diri sendiri, Anda menghilangkan kesempatan untuk memahami pendirian atau alasan pasangan Anda, yang selanjutnya akan meracuni pikiran Anda. Bersikaplah terbuka dengan pasangan Anda tentang hal-hal yang melibatkan Anda berdua.

2. Ingin Mengubah Pasangan

Fakta bahwa Anda berada dalam suatu hubungan menandakan bahwa Anda telah menerima pasangan Anda apa adanya. Ingin mengubahnya sesuai keinginan atau ketidaksukaan Anda hanya akan membuat mereka mempertanyakan diri sendiri dan kepercayaan diri. Biarkan pasangan Anda dan diri Anda tumbuh sepanjang proses dan mencoba merangkul yang baik dan yang buruk.

3. Suka Mengancam Putus

Kesalahan dalam hubungan cinta yang paling sering adalah, mengancam putus agar kekasih Anda mau melakukan apa yang Anda inginkan. Ini merupakan perbuatan yang manipulatif jika Anda tidak benar-benar ingin putus. Selain itu, sering mengancam putus membuat hubungan menjadi toxic.

4. Membandingkan Kekasih dengan Mantan

Setiap orang punya cara memberikan kasih sayang mereka sendiri. Namun jika Anda suka membandingkan cara kekasih Anda mengasihi Anda dengan mantan pacar Anda, maka ini merupakan perilaku buruk.

Fokuslah pada masa kini Anda, dan berusahalah untuk membuat ikatan ini lebih kuat dan lebih baik. Tidak usah membandingkan kekasih Anda dengan mantan pacar Anda sebab ini tidak adil untuknya.

5. Menghindari Konfrontasi

Untuk orang yang tidak konfrontatif, ini bisa menjadi tugas besar, tetapi terkadang, berdiskusi langsung tentang apa yang salah sebenarnya dapat membantu satu sama lain dalam hubungan agar tumbuh. Masalah yang belum terselesaikan bisa menciptakan masalah lebih lanjut. Jadi, ajaklah kekasih Anda duduk yang menyelesaikan masalah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini