Viral Wanita Di-Makeup Terlalu Putih, Netizen pun Kasihan

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 612 2440189 viral-wanita-di-makeup-terlalu-putih-netizen-pun-kasihan-RCVeoiNc7U.jpg Viral wanita salah makeup terlalu putih. (Foto: TikTok @kharieza_makeup)

BAGI seorang wanita, riasan di hari spesial adalah hal penting. Tapi apa jadinya jika makeup yang didapat tidak sesuai keinginan? Tentu sangat membuat kecewa ya. Kondisi itulah yang dialami seorang wanita di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dikutip dari unggahan akun TikTok @kharieza_makeup, video viral tersebut memperlihatkan sang wanita terlihat duduk memakai manset ungu sebagai inner gaunnya, tapi riasannya sepertinya terlalu tebal dan putih. Tidak hanya itu, aplikasi lipstick hingga alisnya pun tidak sesuai.

Baca juga: Kemenkes Bakal Atur Petunjuk Teknis Vaksinasi Gotong Royong Individu 

Wanita itu hanya diam sambil memasang wajah kurang menyenangkan. Sementara orang yang membantu mendandaninya melanjutkan memakaikan hijab serta bunga melati di bagian sanggulnya.

Viral wanita salah makeup terlalu putih. (Foto: TikTok @kharieza_makeup)

Lalu wanita itu juga memakai gaun bewarna ungu, senada dengan hijabnya. Dalam keterangan video yang diunggah akun tersebut, tertulis Hajatan Khotmil Qur'an Sumenep Madura.

Khotmil Qur'an atau khatam Qur'an biasanya dilakukan syukuran dengan adat berbeda-beda. Sementara wanita asal Madura ini mengadakan syukuran dengan cara berbeda.

Baca juga: Umur Berapa Sebaiknya Anak Diajari Menyikat Gigi? 

Netizen pun langsung membanjiri kolom komentar video tersebut. Tidak sedikit yang menyayangkan, mengapa penata rias yang mendandaninya tidak menyesuaikan warna kulit perempuan itu.

"Putih gak selamanya bagus kak," tulis akun @Li**** di kolom komentar.

"Kenapa gak disesuaikan sama tone kulitnya aja sii," ungkap @ko****.

"Yang dirias kayaknya kecewa banget, mukanya manyun," komentar @Hi****.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini