Hadapi Burnout Culture? Coba Cara Xaviera Putri agar Tak Stres

MNC Media, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 481 2440660 hadapi-burnout-culture-coba-cara-xaviera-putri-agar-tak-stres-VbpoCLqNOu.jpg Xaviera Putri (Foto : YouTube/Xaviera Putri)

XAVIERA Putri, konten kreator sekaligus mahasiswi Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), mengungkapkan dirinya memiliki beberapa kecemasan. Seperti kelelahan berlebihan dan kekhawatiran akan masa depan.

Belakangan ini terdapat istilah yang menggambarkan situasi tersebut adalah burnout culture. Apa itu burnout culture atau budaya kelelahan? World Health Organization (WHO) secara resmi mengklasifikasikan burnout sebagai "fenomena pekerjaan" yang dihasilkan dari stres karena pekerjaan.

Xaviera Putri

“Sempet stres banget soalnya ujian ditumpuk projek tapi gak ada yang bisa dijalanin” tutur Xaviera.

Hal ini dapat berdampak negatif pada karir dan juga work-life balance. Xaviera pun bercerita bagaimana ia menghadapi burnout dengan kebiasaan kecil dan mindset yang ia bangun. Xaviera pun mulai menjelaskan strategi dan tips untuk mengatasinya, yang pertama yaitu jangan memendam hal-hal yang memberatkan dirimu sendirian. Kemudian ia juga membiasakan diri dengan memberi reward pada diri sendiri dengan hal-hal kecil.

“Kalian bisa reward diri kalian sendiri dengan beliin kalian makanan enak karena you deserve it” tutur Xaviera.

Baca Juga : Jakarta Nomor 9 Kota Paling Bikin Stres di Dunia!

Selanjutnya dalam menghadapi kelelahan Xaviera merasa bahwa lingkungan merupakan faktor yang sangat penting agar dirinya bangkit dan kembali semangat. Ia juga mengungkapkan ketika ia memiliki teman yang positif ia akan ikut terbawa ke hak-hal yang positif.

Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

https://www.youtube.com/watch?v=3ph9DcvgWH0

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#xavieraputri

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini