Tutorial Makeup Black Smokey Eye ala Tasya Farasya, Cocok Ditiru Pemula

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 611 2440779 tutorial-makeup-black-smokey-eye-ala-tasya-farasya-cocok-ditiru-pemula-VlpP9n53pC.jpg Tasya Farasya (Foto : Instagram/@tasyafarasya)

Black smokey eyes merupakan salah satu jenis makeup look yang banyak diminati perempuan. Terkait dengan hal tersebut, Tasya Farasya pun mencoba untuk membuat tutorial black smokey eyes yang mudah ditiru untuk pemula.

"Pokoknya kalian kalau ikutin cara ini gampang sih, walaupun kalian baru mulai suka makeup tapi pasti bisa," ujarnya dalam video di akun Instagram @tasyafarasya.

Nah, untuk Anda yang juga ingin meniru bagaimana Tasya Farasya membuat smokey eyes yang cantik dan indah dipandang mata, berikut tutorialnya seperti dirangkum MNC Portal Indonesia pada Rabu (14/7/2021).

Baca Juga : Kece Pakai Masker Biru, Tasya Farasya Ajak Generasi Muda Berani Divaksin

Tasya Farasya

- Pertama-tama, Tasya Farasya mengambil concealer dan mengaplikasikannya ke kelopak mata. Hal ini digunakan sebagai pengganti eyeshadow based.

- Setelah dibaurkan hingga rata, Tasya pun mengambil flat shading brush guna mengambil eyeshadow warna cokelat yang kemudian diaplikasikannya dari ujung mata, ke bagian dalam.

"Kalau ujungnya belum rata enggak apa-apa, karena kita kan belum pakai foundation," ujarnya.

- Selanjutnya, Tasya pun mengambil blending brush. Ini bukan untuk mengaplikasikan eyeshadow, melainkan hanya untuk blending.

- Selesai blending, Tasya pun menggunakan kuas tersebut untuk mengambil eyeshadow bernuansa nude yang mirip dengan warna bedak. Ini dimaksudkan untuk menyamarkan warna eyeshadow yang cokelat tadi.

Tasya Farasya

- Kemudian, ambil kembali brush yang pertama digunakan, untuk mengambil eyeshadow hitam yang diaplikasikan mulai dari upper eyelid hingga bagian ujung mata.

- Gunakan kembali mini blending brush untuk blend bagian atas agar tidak terlihat kasar dan berantakan.

- Selanjutnya tap-tap eyelid dengan menggunakan glitter sparkly black. Setelah itu, ambil micellar water dan kapas kemudian hapus bagian ujung yang berantakan tadi.

Tasya Farasya

- Terakhir, ambil concealer dan aplikasikan menggunakan kuas di area brow bone atau tulang alis. Gunakan juga untuk area ujung luar mata.

Anda bisa menyempurnakan riasan dengan menggunakan foundation, blush on, contour, lipstik, serta bentuk alis Anda sesuai dengan struktur wajah. Selamat mencoba!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini