Peringati Hari Anak Nasional, Kemen PPPA Ajak Anak-Anak Berwisata Virtual

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 612 2440576 peringati-hari-anak-nasional-kemen-pppa-ajak-anak-anak-berwisata-virtual-9aL8udVvCe.jpg Berwisata virtual (Foto: Ist)

GUNA memperingati rangkaian Hari Anak Nasional 2021, Taman Impian Jaya Ancol dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengajak anak-anak di seluruh Indonesia, berwisata edukatif secara virtual.

Wisata edukatif ini dilakukan karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Sehingga anak-anak bisa berwisata dan bertemu dengan teman-teman lainnya, meski melalui virtual.

 Menteri Bintang

"Untuk itu pada hari ini, bunda ingin mengajak anak-anak beserta ayah bunda maupun pendamping, untuk berwisata edukatif, ke taman Impian Jaya Ancol untuk menjelajah dunia bawah laut di SeaWorld dan belajar fisika di Dunia Fantasi (Dufan)," kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam webinarnya, Rabu (14/7/21).

Menteri Bintang mengatakan, ia paham betul bahwa pandemi ini adalah situasi yang sangat sulit. Kemudian berharap dengan adanya wist edukatif yang dilakukan secara virtual ini, dapat menghibur dan mengisi waktu luang anak-anak.

"Di masa Pandemi ini Bunda selalu mengingatkan, untuk mematuhi prtokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali mengatakan menuturkan, education tour atau wisata edukatif ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak di tengah pandemi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini