Unik! Drone Ini Berbentuk Ikan Arwana, Pandai Berenang dan Punya Banyak Sensor

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 612 2440727 unik-drone-ini-berbentuk-ikan-arwana-pandai-berenang-dan-punya-banyak-sensor-xDzFdezont.jpg Drone ikan arwana. (Foto: Oddity Central)

SATU unit drone bawah air berhasil menarik perhatian publik setelah melakukan debut di pameran militer pada awal bulan ini. Drone tersebut tampak spesial dengan bentuk mirip ikan arwana berwarna kuning keemasan yang terlihat sangat eksotik.

Selintas drone ini agak sedikit sulit dibedakan dengan ikan arwana asli. Terlebih lagi ketika drone ikan arwana tersebut berenang di dalam tangki besar yang dipasang di lokasi pameran. Cara berenang dan gerak-gerik drone itu layaknya seekor ikan yang sedang berenang secara normal.

Baca juga: Drone Ini Kirim Obat dan Vaksin Covid-19 di Wilayah Terpencil 

Sebagaimana dilansir laman Oddity Central, Rabu (14/7/2021), drone tersebut bisa berenang seperti ikan pada umumnya dan mengangkat kepala setiap kali mencapai dinding. Drone juga bisa mengepakkan ekornya dan berenang ke sisi yang lain.

Drone ikan arwana. (Foto: Oddity Central)

Drone ini baru bisa dikenali apabila seseorang melihatnya dari dekat dan diamati secara saksama. Drone spesial tersebut dikembangkan oleh perusahaan China Boya Gongdao. Drone arwana ini terinspirasi dari penampilan dan gerakan ikan yang sebenarnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Malaysia Cek Suhu Warga Pakai Drone 

Drone ikan arwana ini memiliki fitur berbagai sensor dan teknologi kontrol penglihatan global, serta memiliki kekuatan baterai 6 hingga 8 jam.

Pembuat drone ikan arwana ini percaya bahwa alat ini bisa sangat berguna dalam dunia pendidikan dan penelitian ilmiah. Selain itu, drone ini juga bisa digunakan dalam penelitian biologi kelautan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini