Jauh Lebih Mahal dari Brompton, Sepeda Ini Harganya Ditaksir Nyaris Rp600 Juta

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 612 2440787 jauh-lebih-mahal-dari-brompton-sepeda-ini-harganya-ditaksir-nyaris-rp600-juta-dntaMp3bhN.jpg Sepeda Tracker. (Foto:SWNS)

BAGI para penggemar sepeda, barang ini bukan hanya sekadar alat untuk berolahraga, tapi juga menjadi bagian dari gaya hidup. Beberapa orang pun cenderung menggunakan sepeda sebagai pansos.

Salah satu merek yang paling sering dibicarakan adalah Brompton asal Inggris. Tapi, jika Anda ingin memiliki barang langka, maka Anda bisa nih membeli sepeda milik almarhum

Mengutip Ny Post, satu unit sepeda yang dipakai Putri Diana saat masih kecil akan siap dilelang untuk umum pada pekan ini lewat perhelatan Specialist Toy Collectors Auction. Sepeda tersebut adalah sepeda merek Tracker warna merah, diproduksi oleh Trust Manufacturing Co.

Sepeda bersejarah tersebut kerap dikendarai oleh mendiang ibunda Pangeran William dan Harry tersebut sekitar era tahun 70’an, berkeliling di sekitar lingkungan rumah keluarga Spencer di Althorp.

Lady Diana

Menariknya, sepeda ini pernah sekali menjadi milik dari asisten rumah tangga keluarga Spencer, Maudie Pendrey. Kala itu Maudie membeli sepeda tersebut dari kedua orang tua Diana hanya seharga 20 Pound Sterling atau sekira Rp402.416

Sepeda merah tersebut lalu dijual oleh anak lelaki Maudie pada tahun 2007, pasca-meninggalnya Maudie. Dijual untuk dijadikan display di House On The Hill Toy Museum, Stansted.

Dilelang pekan ini, satu unit sepeda masa kecil Princess Diana yang kondisinya masih bagus itu akan dilelang bersama sepucuk surat tulisan tangan Diana. Surat ucapan selamat Natal dari sang Princess of Wales kepada Maudie yang dikirim diana pada tahun 1994.

Baik sepeda dan sepucuk surat tersebut, dikatakan merupakan memorabilia penting dari sosok putri yang mendapat julukan ‘Princess of People’ tersebut.

“Ini potongan memorabilia yang sangat penting, dan lelang ini jadi kesempatan untuk bisa memiliki barang pribadi yang jadi bagian sejarah Putri Diana. Ini jauh, lebih dari sekedar sepeda anak kecil,” ujar spesialis mainan Lucy McCourt.

Untuk harga, badan lelang East Bristol Auctions memprediksi sepeda Diana akan bisa menembus harga mulai dari USD28.000 atau sekira Rp407,5 juta hingga USD41.000 atau kurang lebih Rp596,7 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini