Selama Pandemi Karyawan Gampang Sakit, Ini Pendapat Dokter

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 481 2440928 selama-pandemi-karyawan-gampang-sakit-ini-pendapat-dokter-YVJiAU80Ko.jpg Karyawan sakit (Foto: Pleasant valley hospital)

DI tengah pandemi Covid-19 memang banyak orang mudah sakit. Akibatnya seringkali karyawan izin sakit ke kantornya sebab tak bisa bekerja pada hari tersebut.

Lantas apakah wajar jika seseorang sering sakit pada masa pandemi?

 karyawan sakit

Menjawab hal tersebut, Influencer Kesehatan sekaligus Dokter Relawan Covid-19, dr. Muhamad Fajri Adda’i mengatakan, seseorang sering sakit di masa pandemi adalah hal yang sangat wajar. Sebab kuman terdapat di mana-mana. Oleh sebab itu masyarakat diimbau harus waspada terhadap kondisi tersebut.

“Wajar karena kuman ada di mana-mana. Itulah kenapa harus waspada. Jadi bagaimana kita bisa mencerdaskan masyarakat di manapun itu supaya dapat beradaptasi dengan baik. Karyawan memang mudah jatuh sakit di masa pandemi ini, tapi balik lagi ke behavior masyarakatnya,” terang dr. Fajri belum lama ini.

Meski kondisi pandemi yang membuat seseorang mudah jatuh sakit, namun pemilik usaha atau perusahaan juga harus memiliki sistem kerja baru untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan terhadap aturan yang berlaku.

“Makanya jalan keluarnya adalah manajemen harus membuat sistem yang baik supaya orang tidak memanfaatkan perizinan itu,” tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini