Vaksin Anak-Anak Diharapkan Jadi Momentum untuk Pembelajaran Tatap Muka

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 481 2441074 vaksin-anak-anak-diharapkan-jadi-momentum-untuk-pembelajaran-tatap-muka-Ij9874FIv3.jpg Ilustrasi. (Foto: Livescience)

VAKSINASI pelajar terus digencarkan pemerintah. Sudah ribuan anak usia 12 tahun ke atas telah divaksinasi Covid-19.

Seperti pengalaman vaksinasi di Global Jaya School Bintaro. Sebanyak 2.000 pelajar sudah disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi bagi pelajar dan mahasiswa ini juga sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tanggal 5 Juli 2021 yang menyebutkan, anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun bisa divaksin. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac-CoronaVac.

Kepala Sekolah SMP-SMA Global Jaya School, Yohanes Edi Sunarya menuturkan, keberadaan vaksin Covid-19 menjadi harapan untuk segera lepas dari pandemi ini. Ia juga berharap, usai percepatan vaksinasi, para siswa bisa kembali belajar tatap muka.

“Semoga usai vaksinasi ini, pembelajaran tatap muka bisa kembali dilaksanakan meski secara terbatas dan tetap dengan protokol kesehatan ketat,” ungkapnya.

 vaksin

Sebelum pelajar, seluruh guru dan tenaga pendidik juga sudah divaksinasi lebih dulu. Dengan begitu, sekolah akan lebih percaya diri untuk memulai pembelajaran tatap muka saat telah diizinkan pemerintah.

Namun meski sudah disuntik vaksin Covid-19, Yohanes ingin para pelajar dan agar tetap berhati-hati dan disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, mereka juga bisa berperan aktif mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini