Diet Pescatarian, Apa Saja Makanan yang Boleh Dikonsumsi?

Antara, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 481 2441133 diet-pescatarian-apa-saja-makanan-yang-boleh-dikonsumsi-0zRrzsxJf3.jpg Ilustrasi menu diet pescatarian. (Foto: Shutterstock)

DIET pescatarian mirip dengan vegetarian, tapi menunya ada tambahan makanan laut. Seorang pelaku diet pescatarian memakan biji-bijian utuh dan produknya, kacang-kacangan dan produknya, termasuk lentil, tahu, serta hummus.

Seperti dilansir laman Healthline, pelaku diet pescatarian juga mengonsumsi selai kacang, rami, chia, biji rami, susu termasuk yoghurt dan keju, buah-buahan, sayuran, ikan dan kerang, serta telur.

Baca juga: Mengenal Diet Pescatarian, Apa Saja Manfaatnya? 

Akan tetapi, ada juga yang pantang dimakan oleh pelaku diet pescatarian yakni daging sapi, ayam, babi, domba, hingga ayam kalkun.

Diet pescatarian. (Foto: Shutterstock)

Sebenarnya tidak banyak kekurangan dari diet pescatarian. Namun, beberapa orang mungkin lebih rentan terhadap asupan ikan yang tinggi.

Baca juga: Dipasang di Gigi, Perangkat Baru Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan 

Ikan, terutama spesies yang lebih besar, dapat mengandung merkuri dan racun lainnya. Untuk alasan ini, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) merekomendasikan agar anak-anak dan wanita usia subur, terutama ibu hamil dan menyusui, harus menghindari tilefish, swordfish, hiu, dan king mackerel.

Populasi tersebut juga harus membatasi porsi tuna albacore dan yellowfin hingga seukuran telapak tangan per minggu. Tuna ringan lebih rendah merkuri dan tidak apa-apa untuk makan dua sampai tiga porsi seminggu.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini