Share

Pandemi Belum Berakhir, Menteri Bintang: Lindungi dan Penuhilah Hak Anak

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 612 2440852 pandemi-belum-berakhir-menteri-bintang-lindungi-dan-penuhilh-hak-anak-gvFf5wX9ur.jpg Menteri Bintang (Foto : Setkab.go.id)

MENTERI Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengajak kepada seluruh anak Indonesia agar tetap semangat. Meskipun pandemi Covid-19 membuat semuanya menjadi sulit, namun banyak hal positif yang dapat dilakukan selama di rumah saja.

"Anak-anakku, walaupun saat ini situasi pandemi Covid-19 mengharuskan kita untuk berada di rumah saja, bukan berarti kita hanya berdiam diri. Banyak hal positif yang dapat kalian lakukan bersama keluarga di rumah," ujar Menteri Bintang saat Virtual Education Tour Sea World dan Dunia Fantasi Ancol, sebagai bagian dari rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Ibu dan Anak

Hal positif yang bisa dilakukan selama di rumah saja seperti bermain musik, membuat karya seni, maupun mengembangkan hobi dan keterampilan baru. Ini akan membuat anak-anak menjadi lebih kreatif serta mengembangkan kreativitas yang ada dalam diri masing-masing.

Baca Juga : Peringati Hari Anak Nasional, Kemen PPPA Ajak Anak-Anak Berwisata Virtual

Agar anak-anak tak merasa semakin bosan, Menteri Bintang mengajak mereka untuk berwisata edukatif secara virtual. Mengenal berbagai jenis hewan laut dan edukasi lainnya.

"Untuk itu, hari ini ingin mengajak anak-anak beserta ayah bunda, maupun pendamping untuk berwisata edukatif ke Taman Impian Jaya Ancol untuk menjelajahi dunia bawah laut di Sea World serta belajar fisika dasar di Dunia Fantasi,” terang Menteri Bintang.

Menteri Bintang juga berpesan kepada para orangtua, walaupun di masa pandemi harus tetap memberikan pendampingan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak anak.

"Selain itu lindungi dan penuhilah hak-hak mereka, dan jadikan ini sebagai waktu yang berharga untuk mempererat kelekatan emosional dalam keluarga. Kemudian jadi keluarga yang saling mendukung dalam melewati masa yang sulit ini bersama-sama,” imbuhnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini