Ahok Sebut Banyak Orang Kaya Kena Covid-19 Parah Karena Takut Mati

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 612 2440905 ahok-sebut-banyak-orang-kaya-kena-covid-19-parah-karena-takut-mati-eG8dGuP7zj.jpg Basuki Tjahaja Purnama Ahok (Foto : Dok.Okezone)

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok berhasil sembuh dari Covid-19 beberapa waktu lalu. Ia bersama sang istri, anak, ibu, dan mertuanya sehat kembali sekarang.

Salah satu kunci keberhasilan dia melewati infeksi Covid-19 adalah mengurangi pikiran negatif dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Tentu saja perawatan medis yang Ahok, sapaan akrabnya, jalani di RS Pusat Pertamina.

Berdasar ceritanya di salah satu channel Youtube di awal Juli 2021, Ahok menceritakan dengan gamblang bagaimana awal-awal dirinya terinfeksi Covid-19. Kemudian bagaimana 'struggle' dia dalam menghadapi cobaan tersebut.

Ahok

Terlebih, saat itu Puput Nastiti, sang istri, tengah berbadan dua. Lalu, anaknya yang masih kecil serta mamanya pun terinfeksi Covid-19. Pikiran menyalahi diri sendiri, takut dicap macam-macam oleh keluarga, hingga pikiran apa yang dikatakan lawan-lawannya semua berkecamuk dalam benaknya.

Baca Juga : Rahasia Ahok Sembuh dari Covid-19, Sempat Rasakan Gejala Mirip Panas Dalem

Lalu, ia sadar semua itu yang membuatnya semakin tersiksa atau down. Kondisinya kian hari kian memburuk karena pikiran-pikiran tersebut. Sampai akhirnya dia kembali mengingat momen di Mako Brimob kala itu dan pengalaman tersebut yang cukup menginspirasi Ahok untuk berjuang melawan Covid-19.

Di sisi lain, Ahok pun coba menjelaskan banyak teman-temannya yang berasal dari kalangan atas cerita ke dia. Ya, mereka merasa bingung kenapa pegawai-pegawai yang mereka miliki bisa sembuh cepat tapi temannya Ahok malah kondisinya parah.

Ahok

Ahok bilang, itu semua karena pikiran yang terlalu banyak, termasuk pikiran takut mati.

"Mereka yang tergolong kelas menengah atas banyak yang mati. Mereka 'down' dan dia nangis-nangis karena ketakutan mati," cerita Ahok.

Baca Juga : Aura Memesona Wulan Guritno Meditasi Bikin Klepek-Klepek, Netizen: Merem Aja Cantik

Ia melanjutkan, "Ibarat bapak saya pernah cerita, di perang kedua, kita ngompol dengar Jepang mau datang. Bareng dengar saja sudah ngompol. Ini yang terjadi sama kita."

Jadi, sambung Ahok, sebelum kena Covid-19 saja banyak dari kita sudah ketakutan dan ini yang membuat imunitas turun dan saat terinfeksi Covid-19 kondisinya parah.

"Kuncinya adalah pengendalian pikiran. Semakin kita berdamai dengan semuanya, maka semakin baik kondisi tubuh kita. Seperti apa yang Tuhan sampaikan, bersukacitalah. Saya membuktikannya dan saya bahkan merasa ada berkat di balik semua ini," katanya.

Salah satu berkat yang dia syukuri adalah dia mendapatkan vaksin alami yang benar-benar baik menurutnya.

"Saya sudah dua kali divaksin dan saya tetap kena Covid-19 juga. Lalu, saya berpikir, Tuhan punya rencana lain dan izinkan saya sekeluarga kena. Saya coba menyadarkan diri bahwa ternyata tujuannya agar kita mendapat vaksin alami yang benar-benar kuat. Saya disclaimer, ya, ini pengalaman saya, bukan kebenaran secara medis," papar Ahok.

Ahok pun bercerita, kini mamanya bisa jalan santai di luar rumah tentunya dengan masker sekitar 30 menit dan jalannya cepat. "Mama saya berat badannya turun banyak dan itu membuatnya lebih mudah bergerak dan kini jauh lebih sehat," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini