Vaksin Anak Jadi Proteksi untuk Persiapan Belajar Tatap Muka

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 481 2441836 vaksin-anak-jadi-proteksi-untuk-persiapan-belajar-tatap-muka-3X1mRdCQSX.jpg Ilustrasi. (Foto: Livescience)

PROGRAM vaksinasi Covid-19 pada anak usia 12-17 tahun terus digencarkan oleh pemerintah. Bahkan menurut para tenaga pendidik, kegiatan vaksinasi ini menjadi harapan positif untuk segera menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka.

Hal itu disampaikan Handojo dari Sekolah Kristen IPEKA. Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini bisa menyongsong sekolah-sekolah mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

"Adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan menyongsong persiapan PTM bagi para murid,” ujar Handojo lewat keterangan resminya.

 vaksin

“Kesehatan dan keamanan para murid adalah komitmen utama," lanjutnya.

Sentra Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen IPEKA PLUIT diadakan pada 12 hingga 14 Juli 2021 pada pukul 07.30 sampai 12.30 WIB. Target penerima vaksin pada program ini adalah murid dari seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA pada tingkat SMP dan SMA serta para alumni atau minimal berusia 12 tahun.

Handojo menambahkan, sejumlah 1.254 anak pun telah mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua di sentra vaksinasi Covid-19 Sekolah Kristen IPEKA Pluit.

Orangtua juga para murid sangat antusias dengan mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat.

"Program vaksinasi ini sangat membantu, terutama bagi orangtua yang memiliki anak usia 12-17 tahun. Anak-anak kami semua sehat," ujar Desi, orangtua murid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini