Unik! Brokoli Bisa Diubah Jadi Tanaman Hias Cantik, Ini Caranya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 612 2441614 unik-brokoli-bisa-diubah-jadi-tanaman-hias-cantik-ini-caranya-PTRL6w4RaF.jpg Viral tanaman hias brokoli. (Foto: TikTok @justplantaesthetics)

BROKOLI menjadi makanan favorit bagi sebagian orang. Di samping rasanya enak, brokoli juga memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. Meski demikian, selain untuk dimasak, sayuran hijau yang satu ini rupanya juga bisa dijadikan tanaman hias yang cantik untuk menemani Anda di masa pandemi covid-19.

Ya, banyak orang telah mengetahui bahwa sebenarnya brokoli adalah kembang. Akun TikTok @justplantaesthetics pun membagikan cara mengubah brokoli yang biasa digunakan untuk bahan masakan menjadi tanaman hias menarik di dalam rumah.

Baca juga: Resep Brokoli Crispy, Camilan Sehat untuk 'Teman WFH' 

Viral tanaman hias brokoli. (Foto: TikTok @justplantaesthetics)

Caranya sangat mudah, yakni dengan menyayat batang utama brokoli dan meletakannya di dalam gelas berisi air. Hal serupa juga bisa dilakukan pada beberapa batang kecil brokoli yang sudah dipotong. Langkah yang perlu dilakukan adalah menunggu beberapa saat hingga bunga brokoli muncul dan bermekaran.

Dalam video singkat tersebut tampak kelopak bunga-bunga kecil berwarna kuning mulai mekar, serta akar baru juga muncul pada bagian bawah batang utama brokoli. Tidak hanya itu, pohon brokoli kecil ini sudah bisa menghasilkan bibit baru yang dapat ditanam lagi.

Baca juga: Resep Cah Ayam Brokoli, Cocok untuk Menu Akhir Pekan 

Dalam kurun waktu 5 bulan dipelihara, brokoli sudah tampak cantik dan bisa menjadi dekorasi tanaman hias di dalam rumah. Anda bisa mengatur sendiri bentuk dan kelebatan setiap pohon brokoli ini dengan cara menggunting dan merapikan batang-batangnya. Selamat mencoba.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini