Cinta Ditolak, Ini 4 Cara Anti Galau Biar Cepat Move On!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 612 2441691 cinta-ditolak-ini-4-cara-anti-galau-biar-cepat-move-on-lQ1h7WUM9R.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

CINTA ditolak hati jadi galau? Itu sudah biasa menjadi risiko ketika mengutarakan perasaan cintamu ke doi. Tapi, jangan berlarut-larut dalam kesedihan, galau boleh, tapi jangan sampai kena mental!

Anda mungkin juga mulai merasa bahwa Anda tidak berharga dan tidak diinginkan. Tetapi hal yang paling penting untuk diingat pada saat-saat seperti itu adalah untuk tidak memasukkannya ke dalam hati secara berlebihan.

Setelah menghadapi penolakan, jangan mulai meragukan diri sendiri atau kemampuan Anda dan ingatkan diri Anda bahwa satu penolakan tidak dapat menentukan nilai Anda. Melansir Pinkvilla, berikut 4 cara sederhana yang bisa Anda coba ketika mengalami penolakan.

Akui perasaanmu

Galau

Jangan menyembunyikan perasaan sedih dan kecewa ketika ditolak. Terimalah serta akui emosi itu.  Jangan mencoba untuk menutupi perasaan, karena ini hanya akan membuat hati lebih sengsara.

Jangan berkecil hati

Katakan pada diri sendiri bahwa ditolak oleh satu orang bukanlah akhir dari dunia. Hidup datang dengan bagian perjuangannya sendiri dan fase sulit ini juga akan berlalu.

Baca Juga : 3 Cara Jitu Cepat Move On dari Mantan Pacar

Jangan mengasihani diri sendiri

Terlibat dalam mengasihani diri sendiri mungkin adalah salah satu hal terburuk setelah menghadapi penolakan. Jangan mengasihani diri sendiri dan terima penolakan dengan tenang.

Luangkan waktu sendirian

Luangkan waktu untuk me time dan coba cari tahu alasan di balik penolakan tersebut. Cobalah untuk mengatasi alasan itu dan menerimanya dengan cara yang konstruktif.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini