5 Cara Jadi Pribadi yang Pede biar Lebih Menarik!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 612 2441704 5-cara-jadi-pribadi-yang-pede-biar-lebih-menarik-jYjBqSPHQc.jpg Percaya diri (Foto: Irrevent gent)

PEDE alias percaya diri memang menjadi kunci sukses dalam hidup. Jika Anda cukup percaya diri untuk mengambil risiko dan menerima diri Anda apa adanya, Anda akan dapat bekerja keras dan mencapai apa pun yang Anda inginkan dan Anda jadi tampak lebih menarik di mata teman maupun lawan jenis.

Kunci kepercayaan diri adalah kesadaran diri dan menerima kekurangan Anda beserta kelebihannya untuk menjadi versi diri yang lebih baik. Melansir Entrepeneur, berikut 5 cara yang bisa Anda terapkan dalam hidup untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

 percaya diri

1. Jangan membatasi diri

Sebagai manusia kita jangan terlalu membatasi diri sehingga kita jadi manusia yang tidak berkembang dan penakut. Bebaskan pikiran Anda bahwa Anda pasti mampu melakukan sesuatu yang luar biasa.

Selalu tenangkan pikiran negatif Anda, apalagi pikiran yang mengkerdilkan Anda, musnahkan!

2. Cari perspektif baru

Jika selama ini Anda memiliki harga diri yang rendah, maka otak Anda cenderung mengkonfirmasi ide-ide itu, memperkuat rasa kurang percaya diri Anda. Setiap kali Anda mengingat peristiwa tertentu, Anda memikirkan aspek buruknya, seperti kesalahan yang Anda buat.

Untuk melawan reaksi itu, dan membangun kepercayaan diri, penting untuk mendapatkan perspektif baru. Carilah perspektif baru yang lebih baik dan dari orang-orang yang mendukung Anda akan membantu Anda berpikir positif.

3. Berhenti self talk negatif

Pikiran negatif dan self talk negatif yang suka menghujat dan memaki-maki kekurangan diri sangat merusak kepercayaan diri. Maka jika Anda menemukan diri Anda memaki-maki diri, segera berhentilah!

Anda dapat meningkatkan harga diri Anda dengan menggunakan afirmasi positif untuk mengubah pola pikir Anda. Misalnya berkacalah dan berkatalah kepada diri Anda, Anda cantik sekali hari ini, Anda tampan dan menawan. Coba puji diri sendiri.

4. Yakin bahwa diri Anda berharga

Anda harus menanamkan keyakinan dalam diri dan pikiran Anda bahwa Anda berharga seperti berlian, mahkota, emas, ratu, raja. Dengan berpikir diri Anda berharga, maka apapun yang terjadi kepada Anda, seperti ditolak menikah, ditinggalkan pasangan, Anda tetap berharga dan pantas dicintai. Ini akan membuat Anda tetap percaya diri, walau apapun yang terjadi.

5. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain

Ketika Anda melihat orang lain dan prestasi mereka di media sosial, mudah untuk kehilangan kepercayaan diri. Membandingkan diri Anda dengan orang lain dapa membuat Anda berpikir bahwa Anda telah gagal atau kurang berharga karena tampaknya orang lain memiliki lebih banyak uang, lebih banyak harta, dan lebih menawan wajah dan tubunya.

Tidak ada hal baik dari membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Anda tidak pernah tahu cerita kelam hidup mereka yang tak diupload di Instagram. Sadari bahwa setiap manusia punya jalan hidup dan kisah yang berbeda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini