Rincian Harga Hotel untuk Isoman WNA dan WNI dari Luar Negeri

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 612 2441823 rincian-harga-hotel-untuk-isoman-wna-dan-wni-dari-luar-negeri-FtuiraAaom.jpg Hotel (Foto: Olympic holidays)

KOORDINATOR Hotel Repatriasi, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Vivi Herlambang menjelaskan terkait dengan hotel-hotel yang digunakan untuk karantina bagi WNA dan WNI yang baru saja bepergian dari luar negeri.

Ia mengatakan, terdapat variasi harga bagi hotel-hotel yang digunakan untuk karantina oleh WNA dan WNI. Jenis yang dipakai karantina adalah hotel bintang 3, 4, dan 5.

 hotel

Kemudian, soal harga sebelumnya sudah ditentukan berdasarkan kesepakatan antar pihak Anggy PHRI.

"Misalnya di bintang 3 itu harganya Rp6.500.000 untuk menginap 7 malam,” ujarnya dalam Talkshow Blak-blakan Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri, melalui virtual Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut, ia pun mempertegas bagi WNI dan WNA yang akan melakukan karantina di hotel selama 8 hari 7 malam, hotel bintang 3 mulai di kisaran Rp 6,5-7,5 juta, bintang 4 Rp 7,5 -10 juta, bintang 5 dari Rp 10-14 juta dan untuk luxury hotel Rp 14 juta sampai Rp 20 juta.

Harga tersebut bukan hanya biaya menginap saja, akan tetapi termasuk makan 3 kali, laundry 5 pieces, serta PCR dua kali.

“PCR ini harganya ditentukan oleh Karantina Kesehatan dan kita mendapatkan harga Rp800 ribu dan itu sudah termasuk di dalamnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Vivi, hotel untuk repatriasi dan isolasi keduanya berbeda. Hotel repatriasi digunakan untuk karantina WNA dan WNI, saat dari luar negeri ke Indonesia. Akan tetapi sudah melakukan swab, dan hasilnya negatif, tapi harus tetap melakukan karantina lebih dulu.

Sementara itu, hotel yang digunakan untuk isolasi olah WNA dan WNI, hasil swab sebelumnya adalah positif. Kemudian hal inilah yang membuatnya harus diisolasi

"Jadi ada beberapa yang mungkin di sini juga perlu saya jelaskan, bahwa hotel yang kita kelola ini adalah Hotel repatriasi, tapi kita juga kelola hotel isolasi," pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini