Peserta 8 Besar MasterChef Indonesia Tegang Hadapi Sweet Challenge

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 298 2442242 peserta-8-besar-masterchef-indonesia-tegang-hadapi-sweet-challenge-FliDQjPSqR.jpg MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

MASTERCHEF Indonesia Season 8 kembali dengan galeri ke-11. Setelah menyisihkan dua peserta pada pekan lalu yakni Thea dan La Ode, para peserta merasa makin tegang memasuki babak 8 besar.

"Masuk 8 besar ini harus lebih fokus," ujar Bryan, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: MasterChef Indonesia Season 8: Sweet Challenge Jadi Penghadang para Peserta Lolos ke Babak Selanjutnya 

Kali ini ketiga juri menantang 8 peserta yang tersisa untuk memasak hidangan manis alias dessert. Komponen terpenting dari challenge ini adalah keberadaan sorbet yang harus menjadi bagian yang signifikan pada hidangan.

Sorbet adalah salah satu jenis frozen dessert. Berbeda dengan es krim, dessert ini tidak memiliki kandungan dairy alias susu dan hanya terbuat dari puree buah, air, gula.

Nadya sebagai pegiat makanan manis terlihat berada dalam elemennya. Di awal pengumuman challenge, Nadya terlihat menjadi peserta yang paling bersemangat menghadapi sweet challenge ini.

"Nadya keliatan happy banget itu," ujar Chef Renatta Moeloek.

Baca juga: Farewell With The Chef Pengalaman Kontestan Masterchef Menghidangkan Masakan untuk Pemain Ikatan Cinta 

Dengan waktu 60 menit dan buah beku yang sudah disediakan oleh tim, para peserta mulai memasak sebaik mungkin menggunakan berbagai alat yang ada di utensil room.

"Karena makanan ini aku enggak familier, enggak boleh bilang too long dikasih 60 menit. Bahaya," ujar Adi.

Tidak dingin seperti biasanya, di challenge kali ini Chef Arnold Poernomo terlihat sedang memiliki suasana hati yang baik. Selain tampak bergurau dengan para peserta, Chef Arnold juga sempat membantu Febs mengoperasikan alat pembuat sorbet yang boleh digunakan peserta.

"Lagi good mood kali ya. Makasih, Chef," ucap Febs riang.

Baca juga: Ini 2 Peserta MasterChef Indonesia Season 8 yang Tersingkir Akibat Gagal Mengolah Kacang 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini