Peserta MasterChef Indonesia Dapat Mystery Bags Challenge

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 298 2442251 peserta-masterchef-indonesia-dapat-mystery-bags-challenge-5GqQEd1uSv.jpg Mystery Bags Challenge MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

SETELAH Sweet Challenge, para peserta kembali ke Gallery MasterChef Indonesia Season 8 dan menemukan kejutan. Bukan cuma satu, tapi dua benda misterius. Berbentuk tas dengan tulisan 45' dan 30', para peserta dibuat penasaran apa isi dua tas tersebut.

Sebelum memulai, para peserta diminta memilih satu dari dua tas yang ada. Nadya sebagai pemenang tantangan sebelumnya masih diminta memasak di tantangan kali ini. Namun tentunya, ia mendapat sebuah privilege di Mystery Bags Chellenge ini.

Baca juga: Peserta 8 Besar MasterChef Indonesia Tegang Hadapi Sweet Challenge 

Nadya diperbolehkan mengintip isi dua mystery bags tersebut untuk memilih mana yang akan dimasak. Ia pun memilih tas dengan durasi 30 menit karena yakin bisa memasak bahan yang ada dalam waktu yang ditentukan.

Memilih tas dengan waktu 45 menit; Bryan, Febs, dan Jesselyn diminta memulai terlebih dahulu. Sisa peserta yang memilih tas bertuliskan 30 menit pun berkesempatan menonton tiga peserta yang memasak 15 menit lebih awal.

Rupanya tas bertuliskan 45 menit berisi dada bebek. Di 10 menit awal, ketika Febs dan Wynne telah sibuk mondar-mandir ke utensil room, Bryan berdiri di bench memandangi bahan yang ia dapat. Dirinya tidak ingin gegabah dalam memasak dan harus cermat dalam memikirkan hidangan yang bisa digarap dari bahan yang ada.

Baca juga: Sesuai Prediksi, Nadya Lolos Sweet Challenge MasterChef Indonesia 

Sedangkan tas bertuliskan 30 menit berisi lamb rack. Para peserta yang melihat bebek di tas 45 menit awalnya menganggap tas mereka akan berisi ayam atau scallop, namun kenyataan yang ada membuat mereka cukup terkejut dan tentunya sedikit kelimpungan karena ekspektasi yang tak sesuai realita.

Dengan waktu yang disediakan, para peserta hanya boleh menggunakan bahan seadanya, tidak boleh ke pantry, dan harus berhasil membuat sesuatu yang bisa memuaskan juri. Bisakah para peserta menghindari pressure test episode ini?

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini