Tidak Terduga, 4 Peserta yang Maju di Mystery Bags Challenge MCI 8 Lolos Pressure Test

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 298 2442259 tidak-terduga-4-peserta-yang-maju-di-mystery-bags-challenge-mci-8-lolos-pressure-test-MNqsapu4WV.jpg Dewan Juri MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: RCTIplus)

SETELAH memasak bahan dari Mystery Bags Challenge, datang waktunya presentasi makanan di depan ketiga juri MasterChef Indonesia Season 8. Seperti tantangan sebelumnya, dewan juri memanggil empat peserta untuk maju, kali ini Bryan, Jenny, Nadya, dan Adi.

Peserta yang maju pertama adalah Bryan. Ia membawa hidangan duck and watercress salad. Meski dinilai kurang seasoning dan memiliki penempatan salad yang kurang cocok, rasa makanan Bryan secara keseluruhan dianggap lebih dari cukup oleh para juri.

Baca juga: Peserta MasterChef Indonesia Dapat Mystery Bags Challenge 

Chef Renatta mengatakan bebek yang Bryan masak sudah cukup sempurna dan hanya perlu memperbaiki presentasi agar terlihat tidak kaku.

Peserta yang maju kedua adalah Jenny. Ia mendapat banyak pujian dari juri dengan lamb chop and couscous salad-nya. Rasa makanan yang enak, meski saladnya sedikit terlalu basah dan daging kurang berwarna, membuat Jenny merasa berada di daerah aman dan bisa lolos dari Pressure Test.

Baca juga: Sesuai Prediksi, Nadya Lolos Sweet Challenge MasterChef Indonesia 

Setelah menang di Swett Challenge, Nadya kembali maju di tantangan kedua ini. Tidak beda jauh dengan Jenny, Nadya juga memasak lamb chop dan couscous salad. Juga sama seperti Jenny, Nadya mendapat banyak pujian karena rasa masakan yang enak. Kekurangannya hanya satu, yakni daging terlalu matang.

Peserta yang maju ketiga adalah Adi. Ia memasak pan seared lamb rack dengan ratatouille. Daging milik Adi dianggap lamb rack paling sempurna dari semua peserta yang ada. Meski perlu mematangkan salad sedikit lagi, Adi dikirim kembali ke bench dengan banyak komentar positif.

Para peserta yang tidak dipanggil pun kebingungan karena semua peserta yang maju mendapat komentar positif. Akhirnya para juri bersuara, kali ini para peserta yang tidak dipanggil adalah peserta yang harus mempersiapkan diri di Pressure Test.

Baca juga: Peserta 8 Besar MasterChef Indonesia Tegang Hadapi Sweet Challenge 

Febs, Jesselyn, Olivia, dan Wynne pun terkejut karena pergantian permainan dari dewan juri ini. Tidak ada yang menyangka ketiga juri MasterChef Indonesia Season 8 bisa setidak tertebak ini.

Akhirnya, empat peserta yang dipanggil ke depan pun dibebaskan dari beban Pressure Test yang akan datang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini