Salah Menyayat Ikan, Febs Harus Pulang dari MasterChef Indonesia Season 8

Bertold Ananda, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 298 2442276 salah-menyayat-ikan-febs-harus-pulang-dari-masterchef-indonesia-season-8-r9rCNkeL4H.jpg Febs tereliminasi dari Gallery MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

MASTERCHEF Indonesia Season 8 hari ini diliputi kesedihan dari Febs. Pasalnya pada malam hari ini ia gagal menampilkan hidangan terbaik dan harus rela tereliminasi. Febs pun terpaksa mengubur mampinya dan meninggalkan Gallery MasterChef Indonesia Season 8.

Pulangnya Febs setelah tidak berhasil mengolah duplicate dish pada Pressure Test kali ini yaitu Baked Japanese Pomfet atau Ikan Bawal Jepang. Dalam hidangan contoh duplicate dish didapati warna ikan brown dengan isi kulit di dalamnya yang lembut sempurna. Para peserta harus menirukannya secara sempurna; mulai rasa, komposisi, bentuk, hingga warna.

Baca juga: Tidak Terduga, 4 Peserta yang Maju di Mystery Bags Challenge MCI 8 Lolos Pressure Test 

Mereka yang masuk Pressure Test pada kali ini adalah Jesselyn, Wynne, Olivia, dan Febs. Hidangan Jesslyn memiliki rasa cukup enak, dagingnya sempurna, namun pada komposisi saladnya tidak mirip dengan duplicate dish.

Lalu ada Wynee juga didapati membuat hidangan agak berantakan dengan kulit ikan terlihat hitam dan gosong. Terlihat juga saus yang dibuatnya terlalu berminyak.

Tapi Jesselyn dan Wynee bisa bernapas lega. Sebab, mereka lolos dari Pressure Test setelah rasa daging ikan yang enak dan tingkat kematangan sempurna.

Baca juga: Peserta MasterChef Indonesia Dapat Mystery Bags Challenge 

Selanjutnya Olivia melakukan kesalahan yang cukup fatal yaitu menyayat ikan sangat tipis saat hendak dimasak di dalam oven. Hal tersebut sangat disayangkan oleh para juri, namun Olivia selamat dapat lolos karena rasa sausnya mirip sekali dengan duplicate dish.

Tapi sangat disayangkan bagi Febs yang membuat kesalahan cukup fatal. Hal ini disebabkan hidangan pada badan ikannya dia sayat dan berbeda jauh dengan duplicate dish yang menu ikannya tidak disayat.

Ditambah lagi rasa hidangan Febs kurang menarik perhatian dewan juri sehingga dengan berat hati dia dinyatakan tereleminasi dari MasterChef Indonesia Season 8.

"Ada empat peserta Pressure Test pada hari ini, bukan keputusan yang mudah. Ini adalah Duplicate Dish Challenge, di mana penilaian hasil makanan dinilai dari paling mendekati tanpa melupakan rasa, kemiripan, komposisi," kata Chef Juna Rorimpandey, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Sesuai Prediksi, Nadya Lolos Sweet Challenge MasterChef Indonesia 

"Orang pertama yang harus meninggalkan Gallery MasterChef Indonesia Season 8 di tahap Pressure Test kali ini dan mimpinya harus berhenti yaitu Febs. Terima kasih," lanjutnya.

Mendengar keputusan tersebut, sontak membuat seluruh peserta kaget. Langsung saja menimbulkan suasana sedih atas kepulangan Febs dari babak 8 besar MasterChef Season 8.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini