Bahas Usul RS Khusus Pejabat, dr. Tirta: Posisi Tidak Menjadi Prioritas

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 481 2442296 bahas-usul-rs-khusus-pejabat-dr-tirta-posisi-tidak-menjadi-prioritas-sDMTYP7XCJ.jpeg Dr. Tirta bahas rumah sakit khusus pejabat (foto: IST)

JAKARTA - Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. dr. Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, salah satunya melalui YouTube.

Sebelumnya dr. Tirta sempat membahas tentang kasus Covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu Corona varian Delta. Ia pun mengingatkan penonton untuk tidak panik dan fokus menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Kali ini dr. Tirta kembali mengangkat isu yang heboh di masyarakat. Pertama-tama dr. Tirta membahas usul mengenai rumah sakit khusus pejabat. Ia pun kemudian menjelaskan bahwa jabatan bukanlah prioritas utama dalam menangani pasien.

“Di dalam penanganan kesehatan posisi, ras, golongan, suku, dan apapun tidak menjadi prioritas. Yang menjadi prioritas kita adalah kegawatdaruratan” tutur Tirta.

Ia juga menyebutkan triase atau triage yaitu proses identifikasi pasien dan yang diprioritaskan untuk mendapat penanganan. Ada triase merah untuk pasien kondisi berat, kuning untuk kondisi sedang, hijau untuk kondisi ringan, dan hitam untuk kondisi meninggal.

“Yang diprioritaskan yang darurat, kalau ternyata tidak ditolongi itu karena ruangannya penuh. Tidak hanya kamu para pejabat yang butuh ruangan, semua orang butuh ruangan” tutur dr. Tirta.

Yuk simak penjelasan dr. Tirta hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

https://www.youtube.com/watch?v=iE9p21M4DB4

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini