PPKM Darurat Diperpanjang, Penjual Dimsum di Jatinangor: Penghasilan Masih Normal

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 612 2442021 ppkm-darurat-diperpanjang-penjual-dimsum-di-jatinangor-penghasilan-masih-normal-w25YqW8Gre.jpg Ilustrasi dimsum. (Foto: Bloomberg)

PEMILIK Restoran Dimsum NN di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Nisa Fathir, mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM Darurat tidak berdampak signifikan terhadap usahanya.

Bahkan dengan akan diperpanjangnya PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021, ia tidak khawatir sama sekali dengan omzet yang bakal didapat setiap harinya.

Baca juga: PPKM Darurat, Omzet Warung Bakso di Sukabumi Ini Malah Naik 

"Dampak pada penjualan selama PPKM secara signifikan masih normal. Walau kadang offline sepi, masih kebantu dengan orderan online," kata Nisa saat dihubungi MNC Portal, Jumat 16 Juli 2021.

Info grafis PPKM Darurat. (Foto: Okezone)

Selama PPKM Darurat, lanjut dia, penjualan dimsum dialihkan seluruhnya melalui online. Stan dimsumnya pun sementara ditutup, dan hanya membuka orderan dari rumahnya saja.

"Mereka ambil simpel untuk order melalui online saja," ujarnya.

Baca juga: IDAI: Tidak Banyak Ditemukan KIPI Vaksinasi Covid-19 pada Anak 

Nisa pun berharap adanya PPKM Darurat ini masih tetap bisa membuka restonya. Menurut dia, jika kebijakan ini terus dilakukan dan diperpanjang, bisa memicu turunnya hasil penjualan, karena sebagian besar pelanggannya sering ke stannya. Apalagi selama ini ia selalu taat protokol kesehatan.

"Kami dan para pelanggan pun selalu merapkan prokes yang aman agar kami sama-sama mendapatkan keuntungan," terangnya.

Seperti diketahui, PPKM Darurat bakal diperpanjang sampai akhir Juli 2021. Informasi ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat meninjau Hotel University Club UGM di Sleman, Yogyakarta.

"Sudah diputuskan Bapak Presiden (Joko Widodo) dilanjutkan sampai akhir Juli. Sampai akhir Juli PPKM (Darurat)," jelasnya, Jumat 16 Juli 2021.

Baca juga: Peneliti Temukan Tes Genetik Baru Deteksi Glaukoma, 15 Kali Lebih Efektif 

Info grafis PPKM Darurat. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini