Viral Tiara Andini Kegirangan Makan Kue Nagasari, Netizen pun Heboh

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 612 2442045 viral-tiara-andini-kegirangan-makan-kue-nagasari-netizen-pun-heboh-pvsqQdwbQN.jpg Viral Tiara Andini kegirangan makan kue nagasari. (Foto: TikTok @panggilakukrucil)

TIARA Andini, penyanyi jebolan Indonesian Idol, mendadak viral di linimasa media sosial. Ini terjadi setelah ia kegirangan saat makan kue nagasari. Penganan tersebut merupakan salah satu jajanan tradisional yang sering dijual di pasar.

Dikutip dari akun TikTok @panggilakukrucil, Tiara Andini memperlihatkan dan menceritakan bahwa dirinya sangat menyukai kue nagasari. Namun yang membuat netizen lucu, dia menyebutnya dengan nama "nogosari".

Baca juga: 3 Cara Sederhana Cerahkan Kulit, Makin Cantik Berseri 

"Guys, aku tuh seneng banget sama jajanan pasar namanya nogosari. Aku tuh paling seneng (nogosari), dan ini baru bikin sendiri barusan, mbak aku di rumah," kata Tiara.

Sambil bercerita, dia pun membuka kue nagasari yang dibungkus daun pisang. Setelah membukanya, terlihat sebuah kue basah warna putih dengan isi potongan pisang. Tiara langsung melahapnya.

Viral Tiara Andini kegirangan makan kue nagasari. (Foto: TikTok @panggilakukrucil)

Ia juga mendeskripsikan rasa kue favoritnya itu. Rasanya manis, gurih, dan teksturnya sangat lembut. Biasanya paling nikmat dimakan selagi masih hangat.

"Aku suka banget sama nogosari. Kalau di kota kalian namanya apa? Kalau di sini nogosari," ujarnya.

Netizen langsung membanjiri kolom komentar unggahan tersebut. Mereka menyebut sebutan kue tradisional ini dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Pasien Isoman, Ini Vitamin yang Anda Butuhkan 

"Papais cau itu mah kalau di Subang," tulis akun @Di**** di kolom komentar.

"Kalau di daerahku lambang sari namanya. Salam Bandar Lampung," ungkap @man****.

"Makassar Jeneponto: roko-roko unti," terang @ke****.

"Di Bugis namanya bandang," komentar @xx*****.

"Sumping kalau di Bali," tulis @na*****.

Sementara itu dikutip dari laman Wikipedia, kue nagasari memang berbeda namanya di setiap daerah. Nagasari merupakan sejenis kue yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu, santan, dan gula yang diisi pisang.

Biasanya pisang yang digunakan sebagai isiannya adalah pisang raja. Kue nagasari umumnya dibalut daun pisang lalu dikukus. Selain itu, nagasari juga sering dikukus dengan balutan daun pandan sehingga memunculkan aroma wangi yang khas.

Baca juga: PPKM Darurat, Omzet Warung Bakso di Sukabumi Ini Malah Naik 

Viral Tiara Andini kegirangan makan kue nagasari. (Foto: TikTok @panggilakukrucil)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini