Olivia Akhirnya Menangi Challenge Pertama di MasterChef, Nadya Jadi Terbaik Kedua

Andaru Danurdana, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 298 2442506 olivia-akhirnya-menangi-challenge-pertama-di-masterchef-nadya-jadi-terbaik-kedua-V7Nw2m2brW.jpg Olivia akhirnya menangkan Challenge pertama di MCI 8 (Foto : RCTI+)

TOP 7 MasterChef Indonesia Season 8 dibuka dengan challenge pertama. Di bench para peserta, terdapat sebuah kotak kayu yang tak lagi asing bagi mereka; mystery box.

Memulai challenge, para juri menginstruksikan para peserta untuk membuka kotak di depan mereka. Di dalamnya, terdapat beberapa bahan-bahan manis yang artinya para peserta harus lagi-lagi menghadapi dessert challenge.

Juri MCI

Dalam waktu 60 menit, para peserta harus menggarap sebuah dessert seperti challenge kemarin. Dengan bahan-bahan terbatas yang mereka dapat, para peserta pun memutar otak untuk membuat dessert seenak mungkin dan seefektif mungkin dan tak mengulangi kesalahan mereka di challenge sebelumnya.

Baca Juga : Tersisa Tujuh Peserta, Galeri MasterChef Indonesia Season 8 Memanas

Namun, baru 15 menit berjalan, Chef Arnold meminta para peserta untuk berhenti memasak. Di bagian depan galeri, rupanya telah tersedia sebuah lid yang kemudian dibuka oleh sang juri. Chef Arnold pun mengungkap bahwa lid tersebut berisi cacao nibs, dan menginstruksi para peserta untuk menggunakan bahan tersebut dalam hidangannya.

Para peserta pun sedikit kebingungan karena sudah menghabiskan 15 menit memasak. Mau tak mau mereka harus kembali memutar otak; mencari cara menggunakan bahan tersebut tanpa merombak ulang konsep mereka.

Olivia MCI 8

Setelah proses masak kembali berjalan, para juri lagi-lagi menghentikan para peserta setelah 15 menit. Kali ini, Chef Juna membuka sebuah lid berisi yogurt yang juga harus digunakan oleh para peserta.

Peserta pun harus kembali putar otak untuk ke-tiga kalinya demi memuaskan juri. Memasuki Top 7, semakin sengit persaingan dan semakin banyak kejutan dari para peserta MasterChef Indonesia.

Contohnya hidangan milik Adi dan Olivia. Dua peserta yang belum pernah memenangkan challenge ini mendapatkan lumayan banyak pujian dari segi rasa, namun para juri mengaku tak bisa menikmati penampilan hidangan mereka.

Tiramisu milik Adi, meski enak, mendapat banyak respon negatif mengenai tampilannya. “Kenapa jelek sekali?” tanya Chef Arnold.

MasterChef Indonesia

Sedangkan mousee milik Olivia, meski dipuji karena penggunaan cacao nibs yang sesuai dan rasa mousse yang enak, dianggap “bisa dinikmati kalau saya tutup mata” oleh Chef Renatta karena bentuknya yang berantakan.

Setelah ketiga juri berdiskusi, Nadya dan Olivia keluar sebagai pemenang tantangan Package Ingredients. Meski banyak catatan dari ketiga juri, dessert yang disuguhkan Nadya menjadi terbaik kedua. 

Menurut Chef Juna, di sini para peserta harus mengaplikasikan Yoghurt. Namun, Yoghurt Nadya disebut Chef Juna over pouring.

"Yang saya suka adalah aplikasi cocoa nibs kamu, itu paling benar," ujar Chef Juna.

Dessert

Sementara, Chef Arnold lebih menyoroti tekstur dari dessert Nadya. Salah satunya komponen stroberi dari dessert. "Kalau dari saya, stroberi jelly-nya bisa lebih tipis," tuturnya.

Sementara itu, khusus untuk Olivia, akhirnya dia memenangkan sebuah challenge. Dengan kata lain, kini hanya tinggal Adi sebagai satu-satunya peserta yang belum pernah menang challenge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini