Chef Renatta Moeloek Kunyah Plastik dari Dessert, Wynne Gagal Menangi Challenge

Andaru Danurdana, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 298 2442519 chef-renatta-moeloek-kunyah-plastik-dari-dessert-wynne-gagal-menangi-challenge-yJaotR71es.jpg Wynne dan Chef Renatta Moeloek (Foto : RCTI+)

GALERI MasterChef Indonesia Season 8 menyisakan 7 peserta. Di episode 15 hari ini, pada tantangan pertama ketujuh peserta dihadapkan dengan kotak kayu di bench yang tak lagi asing bagi mereka : mystery box.

Pada challenge pertama Package Ingredients ini, ketiiga juri, Chef Renatta Moeloek, Chef Arnold dan Chef Juna, menantang ketujuh peserta membuat dessert dengan bahan-bahan yang sudah disediakan tanpa harus ke dapur. Dalam waktu 60 menit, para peserta harus menggarap sebuah dessert seperti challenge kemarin.

MasterChef Indonesia

baru 15 menit berjalan, Chef Arnold meminta para peserta untuk berhenti memasak. Di bagian depan galeri, rupanya telah tersedia sebuah lid yang kemudian dibuka oleh sang juri. Chef Arnold pun mengungkap bahwa lid tersebut berisi cacao nibs, dan menginstruksi para peserta untuk menggunakan bahan tersebut dalam hidangannya.

Baca Juga : Olivia Akhirnya Menangi Challenge Pertama di MasterChef, Nadya Jadi Terbaik Kedua

Setelah proses masak kembali berjalan, para juri lagi-lagi menghentikan para peserta setelah 15 menit. Kali ini, Chef Juna membuka sebuah lid berisi yogurt yang juga harus digunakan oleh para peserta.

Wynne

Setelah waktu menggarap dessert habis, datang waktunya presentasi makanan di depan juri. Wynne mendapat masalah besar dari ketiga juri, Chef Juna, Chef Arnold dan Chef Renatta Moeloek.

Awalnya, para juri tampak menikmati lemon curd tart yang Wynne buat. Menurut ketiga juri, dari segi tampilan dan rasa, dessert Wynne tak memiliki banyak masalah.

Dessert

Namun, tak disangka, Chef Renatta mendapat selembar plastik dalam sesendok makanan yang dicicipinya. “Kamu nggak konsisten, masa nggak semua juri yang dapet plastik,” olok Chef Juna.

Ketika mendiskusikan pemenang challenge, para juri pun mengakui hidangan milik Wynne bisa saja menjadi pemenang. sayangnya, plastik yang dikunyah oleh Chef Renatta menghalangi semua itu.

Kemenangan pun jatuh pada Nadya dan Olivia, meski hidangan mereka pun tak sempurna. Khusus untuk Olivia, ini menjadi yang pertama baginya memenangi challenge selama di galeri MasterChef Indonesia. Artinya, kini hanya Adi satu-satunya peserta yang belum pernah menang challenge.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini