Susahnya Masak Daging Rusa, 3 Peserta Adu Nasib di Pressure Test

Andaru Danurdana, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 298 2442528 susahnya-masak-daging-rusa-3-peserta-adu-nasib-di-pressure-test-L1nJt9LvzA.jpg Olivia harus kembali berjuang di pressure test (Foto: Instagram/@masterchefina)

SETELAH Olivia dan Nadya berhasil memenangkan tantangan pertama MasterChef Indonesia, mereka berdua diajak ke pantry oleh para juri. Kedua pemenang ini mendapat privilege untuk memilih bahan utama yang akan mereka masak di challenge selanjutnya.

Di depan mereka berdua telah tersedia tiga macam daging: daging rusa, daging kuda, dan daging kelinci. Para juri pun mempersilahkan Olivia dan Nadya untuk berdiskusi, dan akhirnya mereka sepakat untuk memilih daging rusa.

Kembali ke galeri, para peserta mulai berdatangan dan berdiri di bench masing-masing dengan rasa penasaran. Setelah diumumkan bahwa challenge kali ini adalah memasak daging rusa, para peserta pun terdengar memberikan respon yang bercampur. Beberapa peserta merasa asing dengan daging rusa dan menganggap challenge kali ini akan menjadi tiket mereka masuk ke pressure test.

MasterChef Indonesia

Sedangkan beberapa peserta yang lain merasa daging rusa adalah sesuatu yang pernah mereka dengar dan ingin menjadikan challenge kali ini sebagai sebuah kesempatan untuk memperluas wawasan mereka.

Dengan waktu 45 menit, para peserta harus memasak daging rusa dengan cara masing-masing dan dengan pengetahuan mereka yang terbatas. Dari steak, taco, dan beberapa olahan daging lainnya, para juri tentunya tak sabar mencicipi daging unik yang dimasak para peserta ini.

Baca Juga : Olivia Akhirnya Menangi Challenge Pertama di MasterChef, Nadya Jadi Terbaik Kedua

Memasak daging rusa alias venison lumayan membuat para peserta kebingungan dan menghasilkan masakan yang tak maksimal. Setelah 45 menit berakhir, mereka hanya bisa berharap tak dipanggil dan aman dari pressure test.

Dari tujuh peserta, empat orang dipanggil untuk mempresentasikan masakannya di depan juri. Olivia, Jesselyn, Bryan, dan Wynne pun harus kembali merasa deg-degan menunggu komentar para juri.

Karena bahan utama masakan yang tak familiar, banyak peserta yang kesulitan dalam mengatur rasa hasil akhir hidangan mereka. Rintangan ini yang dihadapi oleh Olivia dan Jesselyn. Masakan kedua peserta ini dianggap juri sangat kurang dari segi seasoning.

Taco

Taco milik Olivia, meski disebut “not bad” oleh Chef Renatta, rupanya masih belum cukup untuk menyelamatkan dirinya dari pressure test. Bumbu yang Ia pilih pun tak sesuai dengan masakan ala Meksiko yang Ia buat. Sedangkan pan seared venison yang digarap Jesselyn, meski matang dengan sempurna, masih memiliki rasa yang kuat khas daging rusa.

Baca Juga : Chef Renatta Moeloek Kunyah Plastik dari Dessert, Wynne Gagal Menangi Challenge

Venison Korma

Sama halnya dengan Wynne. Meski Ia berhasil menghidangkan sesuatu yang menarik, kesalahan kecil berupa jenis potongan yang gagal menyorot sang bahan utama membuatnya gagal lolos dari pressure test.

Hanya Bryan dengan steak-nya yang berhasil menghindari pressure test di episode kali ini. Meski dagingnya terlalu matang, namun tak banyak kesalahan fatal yang membuatnya harus mengenakan apron hitam.

Tantangan seperti apa yang akan dihadapi Olivia, Jesselyn, dan Wynne di pressure test? Siapa yang akan pulang kali ini? Semakin hari, persaingan di galeri MasterChef Indonesia Season 8 semakin panas saja.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini