MasterChef Indonesia: 3 Peserta Selamat dari Pressure Test, Chef Juna: Saya Benci Kalian

Bertold Ananda, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 298 2442547 masterchef-indonesia-3-peserta-selamat-dari-pressure-test-chef-juna-saya-benci-kalian-VEAWd8djDk.jpg Wynne, Olivia dan Jesselyn selamat dari pressure test (Foto : Instagram/@masterchefina)

TIGA peserta, Olivia, Jesselyn dan Wynne harus beradu nasib di pressure test episode 15 MasterChef Indonesia Season 8. Sebelumnya, mereka gagal menyajikan hidangan yang memuaskan juri di challenge kedua. 

Pada pressure test kali ini, ketiga juri, Chef Arnold, Chef Juna dan Chef Renatta Moeloek menantang ketiganya dalam Limited Appliances Challenge. Ketiga peserta tidak boleh menggunakan kompor untuk memasak hidangan.

MasterChef Indonesia

Mereka hanya menggunakan alat seadanya yang tertata rapi di dekat dapur. Olivia, Jesselyn dan Wynne harus menyuguhkan masakan terbaik untuk lolos pada tahap pressure test .

Baca Juga : Susahnya Masak Daging Rusa, 3 Peserta Adu Nasib di Pressure Test

Hasilnya masakan para peserta pressure test kali ini sangat memukau dan membuat para juri pun kesal dan bingung dalam berdiskusi dalam menentukan siapa yang terbaik pada challange kali ini.

Peserta Olivia memasak menu ‘Deep Chicken Wih Honey Mustard Sauce and Salad’. Hidangannya ini mendapat respon yang positif dari para juri. Terutama Chef Arnold dan Chef Rennata yang memuji hidangan Olivia karena banyak kemajuan. Rasa ayamnya golden crispy and delicious, komposisinya bagus dan salad yang dibuatnya segar.

Sedangkan peserta Wynne pada kali ini memasak ‘Char Siu Chicken with Chilli Oil’. Menu makan ini juga membuat para juri senang. Terutama Chef Juna yang memuji masakan Wynee. Didapati hidangan ayamnya sangat lezat, gurih dan tidak kering, kematangannya bagus dan seasoningnya pas. Namun masakan Wynne mendapat kritik soal komposisi yang sepi.

Sementara Jesslyn memasak menu berbeda dengan para peserta yang lain. Pressure Test kali ini dia memasak hidangan ‘Vegetarian Tofu Lard Salad. Hidangan tersebut juga menyita perhatian juri.

Sebab, masakannya ini rasanya sangat enak, aromanya berasa dan segar serta gurih. Hanya  kekuranganya tidak ditampilkan elemen kriuk pada masakannya dan teskturnya kurang menarik.

Jesselyn MCI8

Hidangan yang sudah dicicipi dan dikomentari membuat kesal dan marah, terutama Chef Juna. Namun, kekesalan Chef Juna karena masakan ketiganya sangat enak, sehingga sulit baginya menentukan siapa yang harus meninggalkan galeri. 

“Kami sudah mencicipi makanan ketiga para peserta dan sangat mengejutkan bahwa ketiga makanan ini sangat enak dan saya suka. Saya benci kalian, kita para juri cukup sulit untuk menentukan siapa yang akan pulang pada pressure test kali ini," ujar Chef Juna.

Olivia MCI 8

Chef Renatta dan Chef Arnold pun bingung untuk menentukan peserta yang lolos dan harus pulang. Jesselyn keluar sebagai peserta pertama yang lolos dari pressure test dengan air mata berlinang, tersisa Olivia dan Wynne. 

Olivia kemudian menyusul Jesselyn selamat dari pressure test. Chef Juna memotivasi dan mengingatkan Olivia, jika saat ini bukan lagi waktunya hanya sekedar berusaha, tetapi menampilkan hasil masakan terbaik. Sedangkan Chef Renatta, dia yakin hingga kini Olivia belum menampilkan kemampuan terbaik.

"Kamu bilang sudah menampilkan yang terbaik. Tetapi, saya tahu kamu belum mengeluarkan kemampuan terbaik, masa saya lebih tahu dari diri kamu sendiri," pesan Renatta untuk Olivia yang berurai air mata.

Wynne

Tersisa Wynne diberikan tekanan oleh para juri hingga membuat dirinya menangis dan tidak percaya diri untuk tetap bertahan pada galeri ini. Terlebih, pada challenge pertama Chef Renatta mengunyah plastik dari dessert yang disajikan Wynne.

Akhirnya, Chef Juna mengumumkan jika Wynne tetap aman dan selamat dari pressure test malam ini. Dengan kata lain, 7 peserta masih akan bersaing di galeri untuk membuktikan siapa yang pantas bertahan dan menjadi The Next MasterChef Indonesia Season 8. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini