Cuci Pakaian Dalam Tak Bisa Sembarangan, Begini Caranya Biar Gak Cepat Melar!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 194 2443071 cuci-pakaian-dalam-tak-bisa-sembarangan-begini-caranya-biar-gak-cepat-melar-ALuwPhSv5l.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MERAWAT pakaian dalam bisa tidak sembarangan. Dari mulai mencuci, menjemur sampai cara menyimpannya.

Anda harus tahu bagaimana mencuci pakaian dalam yang tepat. Tentu salah satu hal yang perlu diingat adalah mencuci pakaian dalam tidak boleh pakai mesin cuci.

Bukan cuma itu loh, Okezoners, Beauty Influencer Heidiana Tjahjadi juga punya tips mencuci pakaian dalam yang benar. Pertama ia selalu melihat petunjuk pencucian lewat label.

"Di bagian pakaian dalam itu ada tag kecil, setiap pakaian dalam itu agak beda. Aku liat dulu labelnya," terangnya saat webinar Lifestyle Selama di Rumah Aja.

pakaian

Ia menyarankan mencuci bra maupun celana dalam harus dicuci manual. Selain itu, mencucinya jangan pakai air panas.

"Khawatir elastisitasnya berkurang, dan kalau ada noda langsung dikucek biar nodanya ga nempel, lalu ga nimbun bakteri," ujarnya.

Ditambahkan Agnes Dewi dari Felancy, mencuci pakaian dalam juga tak boleh terlalu sering dikucek, tapi cukup ditekan untuk bra cup dan langsung dibilas. Selain itu, cara menjemur dan menyimpan juga harus tepat.

"Jemurnya tidak dengan matahari, digantung caranya benar harus di bagian tengah," ucapnya.

"Penyimpanan juga harus benar menatanya, kalau dirapikan tidam akan rusak, warnanya juga awet," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini