Delsy Gouw, Desainer Indonesia Rancang Bikini Rajut Kylie Jenner hingga Bella Hadid

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 194 2443108 delsy-gouw-desainer-indonesia-rancang-bikini-rajut-kylie-jenner-hingga-bella-hadid-80XILHILad.jpg Delsy Gouw rancang bikini rajut Kylie Jenner (Foto : Instagram/@its_memorialday)

NAMA Delsy Gouw mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Tapi di dunia fesyen terutama di kalangan generasi Z, nama Delsy tengah melejit naik.

Pasalnya, ternyata Delsy Gouw lah otak kreatif di balik rancangan lini fesyen item rajut (crochet) yang sedang ngetren digunakan nama-nama terkenal, Memorial Label.

Delsy Gouw

Contohnya, supermodel terkenal Bella Hadid diketahui pernah mengunggah potret dirinya mengenakan salah satu topi bucket hat rancangan Delsy, Racer Plaid saat asyik bermain di pantai. Kemudian, April lalu giliran Kylie Jenner yang tampil seksi dalam balutan two-piece custom bikini rajut buatan Delsy, Ballet/ Papaya Checkered Bikini.

Nama Memorial Day sebagai nama brand lini fesyen miliknya ini, diungkapkan Delsy karena alasan sederhana. Sebab ia lahir bertepatan dengan hari Memorial Day, hari Senin terakhir pada bulan Mei.

Kylie Jenner

“Awalnya, saya memiliki toko vintage online bernama Memorial Day, tetapi karena Covid-19, saya tidak dapat menemukan apa pun dan berpikir, 'Apa lagi yang bisa saya lakukan?. Kemudian merajut jadi hobi dan barang pertama yang saya buat dan jual adalah shoulder bag untuk sahabat. Lalu berkembang jadi thong, dan topi,” kata Delsy yang pernah menjadi relawan di salah satu yayasan non profit di Bogor.

Baca Juga : Tampil Hot, Bella Hadid Tutupi Payudara Pakai Kalung Paru-Paru di Cannes 2021

Mahasiswi Fashion Institute of Technology jurusan Marketing and Advertising ini awalnya, memulai usaha lini fesyen rajutnya lewat platform online sebagai vintage store. Mendesain berbagai produk knitwear, karya Delsy menampilkan permainan warna-warna block dan kreasi yang bervariasi. Mulai dari bucket hat kotak-kotak yang manis, shoulder bag, thongs, hingga bikini.

Bella Hadid

Memulai desainnya bukan dengan niat tujuan agar dipakai selebriti. Ternyata, faktanya bukan hanya Bella Hadid dan Kris Jenner yang senang dengan karya desainnya. Supermodel tenar lainnya, Kaia Gerber dan putri sambung dari Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, Ella Emhoff diketahui juga merupakan fans dari karya-karya rancangan Delsy.

“Ella menghubungiku, ia ingin bertukar barang. Kalau Kaia Gerber, dia mengirim pesan kepada ku dan aku sendiri tidak tahu bagaimana caranya ia bisa menemukanku. Saya sangat bersyukur,” kata Delsy.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini