Wapres Ma'ruf Amin Imbau Salat Id di Rumah: PPKM untuk Jaga Rakyat dari Covid-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 481 2443100 wapres-ma-ruf-amin-imbau-salat-id-di-rumah-ppkm-untuk-jaga-rakyat-dari-covid-19-NTvswhgWxy.jpg Wapres KH. Ma'ruf Amin (Foto : Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden)

MOMEN Idul Adha tahun ini Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19. Karenanya, perayaan Idul Adha dilakukan secara sederhana.

Selain itu, perayaan Idul Adha masih dalam masa PPKM Darurat. Untuk itu, Wakil Presiden RI, KH. Ma’aruf Amin mengimbau masyarakat Indonesia harus bersabar dan tetap mematuhi aturan PPKM Darurat.

Sebab inilah salah satu cara pemerintah untuk menjaga rakyat dari penularan infeksi Covid-19. Menurutnya, menjaga diri dari penularan Covd-19 merupakan kewajiban.

Wapres Ma'ruf Amin

“Upaya untuk menjaga diri dari penularan Covid-19 itu kewajiban. Salah satu tujuan syariah. Menjaga diri dan berobat daripada penyakit, jaga diri dari wabah adalah kewajiban. Itulah kenapa pemerintah menerapkan aturan PPKM dan protokol kesehatan, untuk menjaga rakyat dari penularan Covid-19,” ujar Wakil Presiden RI, KH. Ma’aruf Amin dalam siaran langsung Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M. Senin (19/7/2021) melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Indra Rudiansyah, Putra Bangsa di Balik Terciptanya Vaksin AstraZeneca

Sehubungan dengan momentum Hari Raya Idul Adha, Wapres mengimbau masyarakat untuk cukup beribadah di rumah saja dan tak perlu berjamaah di masjid.

“Para ulama lewat MUI dan ormas-ormas Islam lainnya, menyepakati untuk melarang umat Islam melakukan salat Ied di masjid secara berjamaah atau di luar. Selain harus sabar menerima musibah (pandemi Covid-19) ini, kita juga harus menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini