4 Tanda Anda Jomblo yang Bahagia, Salah Satunya Menikmati Kebebasan

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 612 2442935 4-tanda-anda-jomblo-yang-bahagia-salah-satunya-menikmati-kebebasan-5EsRIgjql4.jpg Jomblo yang bahagia (Foto: CN traveller)

SERINGKALI masyarakat percaya bahwa menjadi jomblo adalah pilihan yang buruk. Saat Anda memberi tahu seseorang bahwa Anda lebih suka jadi jomblo maka mereka melihat Anda dengan kecurigaan dan bertanya-tanya apa ada yang salah dengan Anda?

Faktanya punya pacar atau suami atau istri bukan satu-satunya jalan untuk meraih kebahagiaan dalam hidup. Bahkan banyak orang menikah jauh lebih sengsara dan penuh konflik daripada orang jomblo.

Sejatinya rasa bahagia itu, harus berasal dari dalam diri sendiri. Dengan cara melakukan self love alias mencintai diri sendiri. Meski jadi jomblo pun tetap bahagia asal punya self love.

Jadi, melansir Pink Villa, berikut 4 tanda yang bisa mengidentifikasi bahwa Anda adalah jomblo yang bahagia. Apa saja?

 menikmati kebebasan

1. Menikmati kebebasan Anda

Anda menyukai gagasan melakukan tugas sendiri dan tidak bertanggung jawab kepada siapa pun. Anda mandiri, yang akhirnya bisa menjalani hidup dengan cara Anda sendiri.

Anda sangat menikmati kebebasan Anda sendiri. Anda bisa traveling sesuka hati tanpa ada yang mengekang.

2. Punya waktu untuk fokus pada tujuan Anda

Anda mengalihkan semua energi Anda ke tujuan pribadi dan profesional Anda. Anda bekerja keras untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda dan menjalani kehidupan yang sehat.

3. Menemukan diri Anda sendiri

Anda mempelajari sesuatu yang baru tentang diri Anda setiap hari. Anda akhirnya menikmati kebersamaan Anda dengan diri sendiri. Bahkan terkadang Anda malah mendambakan kesendirian, saat Anda bersama orang lain.

4. Menyukai kebebasan Anda

Anda menikmati kemewahan untuk dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan, bertemu siapa pun yang Anda inginkan dan kapan pun Anda mau, tanpa mempertimbangkan perasaan orang lain.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini