Cegah Covid-19, Kereta Bandara Berhenti Beroperasi Sementara

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 612 2443146 cegah-covid-19-kereta-bandara-berhenti-beroperasi-sementara-CFSaPfU9NL.jpg Kereta bandara. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

LONJAKAN kasus covid-19 yang sempat mencapai lebih dari 54 ribu dalam satu hari membuat pemerintah mengambil sejumlah langkah untuk menurunkan risiko persebarannya di tengah masyarakat. Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menekan persebaran dan peningkatan penularan corona virus disease (covid-19) di Indonesia, PT Railink menghentikan secara sementara operasional kereta bandara.

Penghentian sementara kereta bandara meliputi rute Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta; dan rute Bandara Kualanamu di Medan. Hal tersebut disampaikan pengelola kereta bandara melalui akun media sosial Instagram-nya @kabandararailink, Senin 19 Juli 2021.

Baca juga: Cuci Pakaian Dalam Tak Bisa Sembarangan, Begini Caranya Biar Gak Cepat Melar! 

Saat dihubungi MNC Portal, JM Corporate Communication Railink Diah Suryandari membenarkan terkait adanya penghentian sementara operasional kereta bandara. Hal yang sama juga diungkapkan Plt Direktur Utama PT Railink Anggoro Triwibowo dalam siaran pers yang dibagikan.

Ilustrasi pandemi covid-19. (Foto: Okezone)

"PT Railink akan berhenti beroperasi sementara mulai tanggal 21 hingga 31 Juli 2021. Hal ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menekan persebaran dan peningkatan penularan covid- 19," ungkap Anggoro.

Baca juga: Idul Adha, Masak Beef Teriyaki untuk Keluarga di Rumah Yuk! 

Bagi penumpang yang telah memiliki tiket, dapat melakukan pengembalian 100 persen di luar bea pemesanan dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email [email protected]

"KAI Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan KAI Bandara Kualanamu Medan direncanakan beroperasi kembali pada tanggal 1 Agustus 2021," jelas Anggoro.

Selain itu bagi masyarakat yang sudah memiliki tiket menggunakan KA Bandara pada 19 dan 20 Juli 2021, masih bisa menikmati layanan seperti biasa. Meski demikian, semua pelanggan yang menggunakan kereta bandara wajib membawa persyaratan seperti Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau surat tugas dari perusahaan.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang kereta bandara di situs resmi PT Railink yaitu: www.railink.co.id atau di media sosial @kabandara, FB @KABandaraRailink, Twitter @RailinkARS.

Baca juga: Amanda Manopo Pakai Sandal Seharga Motor, Netizen: Ditampar Ini Langsung Masuk UGD 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini