Anggap PPKM Kurang Efektif, dr. Tirta: Tabungan Warga Habis, Beban Makin Berat

MNC Media, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 298 2443405 anggap-ppkm-kurang-efektif-dr-tirta-tabungan-warga-habis-beban-makin-berat-i3gBPWNCBV.jpg Dokter Tirta. (Foto: Youtube)

DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. dr. Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, salah satunya melalui YouTube.

Sebelumnya dr. Tirta sempat membahas tentang kasus Covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu Corona varian Delta. Ia pun mengingatkan penonton untuk tidak panik dan fokus menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Kali ini dr. Tirta kembali mengangkat isu yang heboh di masyarakat yaitu mengenai kebijakan PPKM. Sebelumnya dr. Tirta juga sempat membuat video mengenai tanggapannya ketika PPKM pertama kali ditetapkan, pada saat itu ia menyampaikan pertanyaan kepada pemerintah seputar efektivitas dari kebijakan tersebut menghadapi virus corona.

Dokter Tirta

Pada video yang diunggah pada 18 Juli 2021, dr. Tirta mengungkapkan bahwa menurutnya PPKM darurat kurang efektif karena tidak diiringi dengan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi.

Dokter Tirta menyebutkan tujuan PPKM yaitu untuk membatasi mobilitas warga sehingga angka penularan berkurang, namun angka penularan masih tinggi. Menurutnya hal ini disebabkan banyak warga yang terpaksa kerja karena tidak mendapat bantuan.

“2020 di saat yang kena PSBB orang masih punya tabungan, tapi di tahun ini mungkin tabungan sudah habis, beban semakin berat, dan Covid-nya semakin berat,” tutur dr. Tirta.

Yuk simak penjelasan dr. Tirta hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini