Dokter Faheem Bagikan Rahasia Sembuh dari Covid-19 Melalui Pengobatan Rumahan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 481 2443319 mengobati-covid-19-di-rumah-dokter-faheem-bagikan-rahasianya-supaya-cepat-sembuh-0zYnTe6N14.jpg Ilustrasi pasien covid-19. (Foto: Freepik)

BANYAK dari Anda memiliki kerabat atau saudara yang sedang berjuang melawan covid-19 di rumah. Gejala yang ringan atau bahkan tidak ada sama sekali membuat mereka mesti jalani pengobatan di rumah saja.

Obat-obatan seperti vitamin atau lainnya sesuai gejala yang muncul diperlukan untuk mempercepat kesembuhan. Namun, pakar kesehatan asal Amerika Serikat Dokter Faheem Younus punya resep lain yang bisa dicoba.

Baca juga: Dokter Faheem Beri 3 Tips agar Vaksinasi di Indonesia Berjalan Lancar 

Melalui cuitannya di Twitter, dr Faheem menjelaskan bahwa pasien covid-19 yang menjalani pengobatan di rumah tidak membutuhkan banyak obat-obatan. Namun, ini kembali ke kondisi kesehatan si pasien dan anjuran dokter yang mengawasi.

"Bagaimana mengobati covid-19 di rumah? Gunakan tablet parasetamol, semprotan hidung oxymetazoline, kumur uap atau air hangat, dan tidur yang nyenyak," saran dr Faheem.

Ilustrasi covid-19. (Foto: Okezone)

Di cuitan yang sudah mendapat like 29,7 ribu dan dibagikan ulang sebanyak 11,3 ribu kali tersebut, Dokter Faheem pun mengingatkan kepada pasien covid-19 yang menjalani pengobatan di rumah untuk tidak mengonsumsi antibiotik, Ivermectin, vitamin, atau plasma.

Baca juga: Penyemprotan Disinfektan di Jalan, dr Faheem: Buang-Buang Waktu dan Uang 

Daripada mengonsumsi itu, dia lebih merekomendasikan untuk terus pantau oksigen dalam tubuh secara rutin. "Pantau oksimetri nadi Anda setiap hari," katanya.

Dokter Faheem yakin pasien covid-19 yang menjalani pengobatan di rumah hanya memerlukan waktu pemulihan 2 hingga 3 minggu saja.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini