Chico Hakim Buktikan Vaksin Covid-19 Beri Manfaat Besar

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 481 2443431 chico-hakim-buktikan-vaksin-covid-19-beri-manfaat-besar-NQWywrR7ve.jpg Chico Hakim dan mendiang istrinya. (Foto: Instagram Chico Hakim)

CHICO Hakim masih berkabung atas kepergian sang istri, Citra Soeroso, untuk selama-lamanya akibat infeksi covid-19 usai melahirkan anak kedua. Duka mendalam tersebut dia tuangkan dalam unggahan teranyar Instagram terkait hari raya Idul Adha tanpa orang terkasih di sisinya.

Sementara itu di Twitter, mantan suami Wanda Hamidah ini mengutarakan isi hatinya bahwa masih banyak orang yang menolak vaksin covid-19. Padahal, menurut Chico Hakim, vaksin covid-19 memberi bukti nyata di kehidupannya.

Baca juga: Istri Chico Hakim Meninggal Dunia Usai Lahirkan Anak Kedua 

Ya, di antara keluarganya yang sudah divaksin, lalu terinfeksi covid-19, gejala yang muncul ringan. Tapi mereka yang belum menerima vaksin covid-19, kebanyakan bergejala berat bahkan meninggal dunia, termasuk istrinya.

Vaksin covid-19. (Foto: Mdjaff/Freepik)

"Masih banyak orang menolak divaksinasi (covid-19). Pengalaman pribadi kemarin, di antara keluarga kami yang terkena covid-19, yang sudah divaksinasi, bergejala ringan. Yang belum, kebanyakan bergejala berat, bahkan meninggal dunia (istri saya)," tulis Chico Hakim di akun Twitter-nya yang langsung jadi perbincangan hangat netizen.

Baca juga: Chico Hakim Cari Donor ASI untuk Anaknya, Apa Saja Syarat Pendonor ASI? 

Di kalimat akhir, Chico Hakim mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi covid-19, dan dia berharap tidak ada masyarakat yang bernasib serupa dengan apa yang dia alami. "Percayalah, kalian enggak ingin merasakan yang saya sedang rasakan," tambah Chico Hakim.

Unggahan Chico ini menuai pro dan kontra netizen. Disukai lebih dari 11,2 ribu dan dibagikan ulang sebanyak 3,6 ribu kali, membuat cuitannya viral di Twitter.

Komentar yang masuk menanggapi pernyataan Chico pun kebanyakan ikut mengantarkan doa terbaik untuknya. Beberapa netizen lainnya pun membenarkan atas apa yang ditulis Chico Hakim itu.

"Stay strong, my bro Chico. Enggak bisa dibayangkan rasa kehilangan itu. Semoga tabah dan kuat, ya, bro," ungkap Addie MS.

Baca juga: Rayakan Idul Adha, Chico Hakim Kenang Mendiang Istri 

"Turut berduka Mas Chico. Enggak kebayang gimana beratnya kondisi sekarang," kata Dokter Jiemi Ardian.

"Turut berduka, bang. Anda benar. Kakak kandung dan suaminya kena covid-19 pertengahan Juni 2021, gejalanya batuk parah, demam juga, tapi enggak sampai sesak napas parah. Keduanya sudah divaksin 2x, sekarang sudah sembuh total padahal ada komorbid juga usia 50 tahun lebih," papar @wells****.

"Setuju sekali! Teman-teman yang belum vaksin rata-rata sampai sesak napas, saturasi rendah, harus ke rumah sakit. Tapi mereka yang sudah divaksin enggak ada sampai sesak, hanya demam, pusing, batuk-batuk, dan masih memungkinkan isoman di rumah," curhat @stellapand***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini