Sudah Benar-Benar Proteksi Diri, Kok Masih Bisa Terpapar Corona Juga?

MNC Media, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 612 2443361 sudah-benar-benar-proteksi-diri-kok-masih-bisa-terpapar-corona-juga-B3FFL69OBg.jpg Podcast RCTI+

KEMBALI lagi di Podcast Gelisah bareng Wibhi yang selalu mengangkat tentang kegelisahan. Nah, di obrolan kali ini Wibhi akan ditemani oleh seorang penyintas Covid-19 yang bernama Raisa!

Akan banyak cerita dan informasi yang pastinya bakal berguna banget untuk kita semua. Mau tahu bakal gimana obrolannya? Buruan langsung dengerin di RCTI+ yuk!

Sebagai salah satu penyintas Covid-19, banyak hal yang akhirnya Raisa sadari tentang perlindungan diri selama masa pandemi seperti ini. Mulai dari panic buying, memakai masker, menjaga imunitas tubuh, dan hal-hal lainnya yang meskipun terkesan sepele, tapi sangat berdampak terhadap keselamatan kita.

Nah, kali ini Raisa akan menceritakan bagaimana meski dia sudah proteksi diri dari orang banyak, ternyata ada satu hal yang ia lupakan, yaitu proteksi dari orang terdekatnya!

Podcast

Raisa termasuk orang yang sangat melindungi dirinya selama masa pandemi ini. Walaupun memang ia sempat melakukan panic buying, tapi ia tetap selalu patuh memakai double masker, menggunakan hand sanitizer, dan protokol kesehatan lainnya. Tapi ternyata, ia sempat lengah ketika berhadapan dengan orang-orang terdekatnya.

Raisa menyadari bahwa selama ini ia dan orang-orang di rumahnya memang cenderung lalai ketika di rumah. “Kita (Raisa dan keluarganya) di rumah kan santai banget nggak pernah pake masker, kayak ngapain pake masker,” ucap Raisa.

Padahal, adik Raisa masih pergi ke kantor setiap hari, dan mungkin anggota keluarga lainnya juga abai protokol kesehatan ketika keluar rumah. Ternyata, memerhatikan proteksi untuk orang-orang terdekat juga sangat penting.

Masih penasaran sama obrolan lanjutan mereka? Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Gelisah eksklusif di RCTI+.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini