Demi Divaksin Covid-19, Ibu Ini Rela Antri meski Cat Rambut Belum Kering

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 612 2443934 demi-divaksin-covid-19-ibu-ini-rela-antri-meski-cat-rambut-belum-kering-oHxjcInjXF.jpg Seorang ibu antri vaksin Covid-19 meski cat rambut belum kering (Foto : Worldofbuzz)

APA yang harus dilakukan ketika ibu Anda tiba-tiba mendapat panggilan untuk antrian vaksin Covid-19, padahal sedang asyik mengecat rambut?

Situasi unik inilah yang baru dialami oleh ibu dari aktris Malaysia-Thailand, Thian Siew Kim belum lama ini. Lewat akun Facebook Thian, baru-baru ini sang ibunda diketahui viral di linimasa sosial media karena begitu semangat untuk divaksin.

vaksinasi covid-19

Dikisahkan Thain, cerita unik sang ibu dimulai ketika pada hari itu sang ibu tengah asyik mengecat rambutnya di rumah. Tiba-tiba, sang ibu diberitahukan oleh salah satu putrinya, yakni kakak perempuan Thain kalau dirinya harus segera datang ke lokasi pusat vaksinasi karena gilirannya untuk divaksin Covid-19 sudah tiba.

Baca Juga : Genjot Vaksinasi, Ini 15 Syarat Terbaru Penerima Vaksin Covid-19

Thian mengaku, kala itu ia sangat marah saat melihat ibunya tiba di lokasi vaksin dengan kondisi rambut basah dan kulit yang kemerahan karena cat rambut.

“Aku tanya ke ibuku, ngapain di sini, jangan datang kalau sedang mengecat rambut. Kenapa tidak cuci rambut dulu,” ujar Thian.

Baca Juga : Chico Hakim Buktikan Vaksin Covid-19 Beri Manfaat Besar

Mengutip World of Buzz, Rabu (21/7/2021) dengan santai sang ibu menjawab, ia buru-buru pergi dari rumah menuju lokasi vaksinasi tanpa mencuci rambutnya dulu karena kakak Thian menyebutkan walau dalam keadaan rambutnya sedang diwarnai, ia tetap bisa disuntik vaksin. Sebab disuntik vaksin di lengan, tak berkaitan dengan kepalanya. Disetujui oleh sang anak, ibu Thian pun langsung ganti baju dan bergegas ke lokasi vaksin.

Sesampainya di lokasi vaksin, para tenaga medis mengira ibunda Thian habis dipukuli karena cat kemerahan di kepalanya tampak sekilas seperti bekas darah. Thian kemudian harus menjelaskan ke setiap petugas medis yang bertugas, bahwa ibunya baik-baik saja.

“Konsultan medis bertanya padaku, memastikan apakah dia (ibuku) baik-baik saja dan tidak sedang sakit. Bahkan ibuku sempat dikira seorang ART dan aku diduga sebagai bos yang menganiaya dirinya,” lanjut Thian.

Antri Vaksin covid-19

Tampilan mencengangkan ibunda Thian dengan lumuran cat rambut warna merah tersebut pun, menarik perhatian orang-orang di lokasi vaksin. Bahkan beberapa staf, meminta foto bersama dengan ibunda Thian.

“Orang Thailand yang semangat buru-buru untuk divaksin di detik-detik terakhir, semangatnya patut dicontoh. Malaysia seharusnya menunjuk ibuku sebagai ambassador vaksin,” canda Thian.

Viral di dunia maya, cerita Thian tentang kejadian vaksinasi lucu sang ibu di Facebook tersebut diketahui langsung mendapatkan lebih dari 23 ribu like dan diunggah ulang (shares) sekira 14 ribu kali ketika diunggah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini