Lagi! Indonesia Kedatangan 8 Juta Vaksin Sinovac dari China

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 481 2444258 lagi-indonesia-kedatangan-8-juta-vaksin-sinovac-dari-china-vCP2WV7g7l.jpg Vaksin Sinovac (Foto: Ist)

INDONESIA kembali kedatangan 8 juta vaksin Sinovac dari China yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (22/7/2021).

Kedatangan vaksin dari China tersebut diharapkan dapat memenuhi target pemerintah untuk bisa memvaksin 2 juta orang pada Agustus mendatang. Selain itu, tentu saja agar kecukupan vaksin untuk mencapai herd immunity dapat terkendali.

 Menag

"Hari ini kami menyambut kedatangan vaksin Sinovac tahap ke-29 sebanyak 8 juta dosis. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah menjaga seluruh bangsa Indonesia dari bahaya Covid-19," terang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, di keterangan virtual di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (22/7).

Menteri Yaqut mengharapkan masyarakat ikut menyambut baik kedatangan sejumlah vaksin Sinovac tersebut. "Dan semoga akan semakin memperkuat langkah kita melewati ujian yang sungguh kita rasakan berat ini," tambahnya.

Program vaksinasi pemerintah ini terus dilakukan sampai tercapainya herd immunity. Target capaian penerima vaksin pun selalu dinaikan supaya percepatan menyelesaikan pandemi dapat terjadi.

Untuk itu, kata Menteri Yaqut, diperlukan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat bukan hanya pemerintah. Ini penting karena jika kecukupan vaksin teratasi namun capaian penerima tidak besar, ya, tidak akan bisa mencapai kondisi yang diharapkan.

"Program vaksinasi pemerintah ini tidak akan berjalan baik tanpa dukungan semua elemen masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap agar semua rakyat untuk terus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini," terangnya.

Menteri Yaqut pun mengajak kepada semua masyarakat yang belum divaksin agar segera menerima dosis vaksin. Upaya ini dilakukan sesuai dengan ajaran setiap agama yaitu menjaga keselamatan bersama.

"Kami berharap agar masyarakat mendatangi pusat vaksinasi dan membantu memberikan pencerahan ke masyarakat secara luas pentingnya vaksinasi dalam menjaga keselamatan bersama," tambahnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini